Selasa, 22 November 2016

Begini Kondisi Taman Aspirasi Batam Centre setelah Ditinggalkan Para Imigran


Pemko Batam membenahi Taman Aspirasi, Batam Centre, pascapemindahan para imigran yang kurang lebih dua tahun tinggal di taman tersebut.
Kini taman yang bersebelahan dengan Gedung DPRD Batam itu, mulai diperbaiki dan dikembalikan ke fungsinya sebagai taman yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Batam.
Pantauan Tribun Batam, Taman Aspirasi mulai terlihat bersih dari sampah-sampah.
Beberapa anggota Satuan Tugas (Satgas) pertamanan Batam Centre tengah memperbaiki atap pondok-pondok kecil di sekitar taman.
"Baru dua hari saya disuruh merapikan tempat ini. Sampah-sampah udah diangkut semalam. Saya ingin kembalikan tempat ini seperti dulu, rapi dan juga bersih," kata Taufik, petugas Satgas, saat ditemui di Taman Aspirasi Batam Centre, Senin (21/11/2016)
Sebagai perbandingan, saat para imigran masih ramai tinggal di Taman Aspirasi, nyaris taman ini memang seperti camp pengungsian dimana di banyak sudut tenda-tenda berdiri.
Tampak kumuh, karena jemuran pakaian para imigran dipampang di taman ini. Ada pula dapur umum yang dibuat mereka untuk memasak.
Untuk pemeliharaan Taman Aspirasi, tidak memiliki anggaran khusus tetapi disamakan anggarannya denga seluruh taman yang ada di kota Batam.
"Tidak ada anggaran khusus untuk Taman Aspirasi. Pemeliharaan taman itu sama dengan pemeliharaan taman lainnya yang ada di Batam. Hanya untuk pemeliharaan dan penyulaman" kata Ardi Winata selaku Kabag Humas di Pemko Batam.
Ia juga mengatakan, taman masih dalam perawatan dan belum ada peningkatan sarana sampai saat ini atau peningkatan khusus terhadap Taman Aspirasi.
"Anggaran untuk pertamanan di Kota Batam sebesar Rp 6 M termasuk taman-taman yang ada di bahu jalan" ujar Ardi.
Anggaran itu juga yang digunakan untuk membayar gaji 75 petugas Satgas pertamanan.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top