Selasa, 22 November 2016

Djarot: Pembangunan Stadion Sepak Bola Bukan Prioritas


Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan dua, Djarot Saiful Hidayat, menyatakan pihaknya tidak akan menjadikan rencana pembangunan stadion sepak bola sebagai skala prioritas. Pernyataan itu disampaikannya untuk menanggapi janji kampanye dua pasangan calon pesaing yang menyatakan akan membangun sebuah stadion untuk Persija Jakarta jika terpilih.

Menurut Djarot, dirinya dan calon gubernur pasangannya, yaituBasuki Tjahaja Purnama alias Ahok, sudah berkomitmen untuk meneruskan program kampanye Presiden Joko Widodo saat dulu mencalonkan diri maju pada Pilkada DKI 2012. Program itu meliputi bidang pendidikan, kesehatan, perumahan, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.
"Kami tuntaskan sampai tahun 2022, bukan hanya menyangkut yang kecil-kecil seperti itu (pembangunan stadion). Itu nanti saja," kata Djarot di rumah relawan di Jalan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/11/2016).
Calon gubernur nomor pemilihan satu Agus Harimurti Yudhoyono maupun calon wakil gubernur nomor pemilihan tiga Sandiaga Uno menjanjikan pembangunan sebuah stadion untuk Persija. Sandiaga bahkan berwacana stadion yang akan dibangun nantinya akan sekelas stadion milik Manchester United, Old Trafford.
Djarot menghormati janji kampanye yang disampaikan Agus dan Sandiaga. Namun ia menegaskan dirinya dan Ahok tidak akan menyampaikan janji kampanye yang sama.
"Kalau hanya menyangkut desain dari pihak pasangan sebelah, kami sampaikan kepada yang bersangkutan bahwa kami fokus kepada visi-misi kami, dengan program kami, untuk menuntaskan apa yang sudah kami kerjakan selama lima tahun," kata Djarot.
Saat ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memang belum punya lagi sebuah stadion yang bisa digunakan oleh Persija. Kondisi itu terjadi setelah Stadion Menteng dibongkar pada 2006, lalu  Stasion Lebak Bulus pada 2015.
Pemprov DKI sebenarnya sudah punya rencana untuk membangun stadion di Taman BMW, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Namun, rencana pembangunannya masih bermasalah karena sengketa lahan.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top