Kamis, 24 November 2016

Kejagung Ambil Alih Kasus Dugaan Suap Oknum Kejati


Kejaksaan Agung mengambil alih kasus dugaan suap yang melibatkan oknum jaksa Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur, AF. Hal tersebut dilakukan guna percepatan penyelesaian kasus.
Hal itu dikatakan Jaksa Agung HM Prasetyo saat memberikan keterangan pers di Bogor, Kamis (24/11). Ia menyebutkan, tersangka dugaan tindak pidana korupsi langsung diterbangkan dari Jawa Timur ke Jakarta, untuk dilakukan proses pemeriksaan.
"Kesepakatan kami diambil alih oleh Kejagung. Barang buktinya sudah diamankan, si jaksanya juga, dan saksi-saksi akan dimintai keterangan, termasuk dari mana dia mendapatkan uang itu," tutur Prasetyo.
Prasetyo menambahkan, jaksa yang ditangkap berinisial AF sebagai jaksa penyidik pidana khusus di Kejati Jawa Timur. Prasetyo menyangkal jika yang bersangkutan terlibat dalam penyidikan Dahlan Iskan. " Barang buktinya 1,5 miliar dan diduga dalam kasus pembebasan lahan," jelasnya.
Selanjutnya, kata Prasetyo, Kejagung akan segera melakukan panggilan terhadap pemberi suap. Namun ia tidak menjelaskan secara detail darimana si pemberi suap itu. "Nanti setelah kita periksa si jaksa, kita langsung panggil si penyuapnya. Gampang tinggal cari aja," katanya.
Sementara itu, terkait kabar operasi tangkap tangan ini akan dilakukan KPK, Prastyo membantah jika jaksa yang ditahan akan terlebih dahulu ditangkap KPK. "Kejagung yang nangkap itu, bukan instansi lain. Kita sudah lama pantau kok gerak geriknya," tutup Prasetyo.
Sebelumnya, Tim Saber Pungli Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur (Jatim) menangkap jaksa penyidik bidang pidana khusus berinisial AF di ruang kerjanya, Rabu (23/11) pukul 15.00 WIB.
AF adalah jaksa Pidana Khusus Kejati Jatim kena operasi tangkap tangan karena diduga menerima suap Rp1,5 miliar atas penanganan kasus perkara pembelian hak atas tanah BPN Kabupaten Sumenep yang saat ini ditangani tim Pidsus Kejati Jatim.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top