Selasa, 22 November 2016

Klasemen Crash MotoGP 2016: Crutchlow di Puncak, Rossi Paling Bawah


Tercatat ada 288 crash terjadi di kelas MotoGP musim 2016. Cal Crutchlow berada di puncak setelah jadi yang paling sering mengalami kecelakaan.

Dikutip dari GPOne, dari seluruh kelas di musim 2016 (Moto2, Moto3, dan MotoGP) ini tercatat ada 1.062 kecelakaan yang terjadi. Ini adalah rekor baru karena tidak pernah sebelumnya jumlah crash dalam satu musim melebihi angka 1.000.

Dari kelas paling bergengsi, MotoGP, tercatat ada 288 kasus kecelakaan. Cal Crutchlow jadi pebalap yang paling sering celaka dengan total 26 kali terjatuh dari Honda-nya. 

Di belakangnya ada Jack Miller yang mengalami 25 crash. Berikutnya ada Yonny Hernandez dan sang juara dunia, Marc Marquez, dengan 17 kali mengalami kecelakaan. Alvaro Bautista, Eugene Laverty, dan Tito Rabat, mengikuti di bawahnya dengan masing-masing mengalami 16 crash.

Pebalap yang paling sedikit mengalami crash di sepanjang 2016 adalah Valentino Rossi. The Doctor cuma mengalami kecelakaan sebanyak empat kali. Tapi malang bagi Rossi, tiga di antara crash yang dialami terjadi di tengah balapan. Itu membuat dia kehilangan poin penting dalam persaingan menjadi juara dunia.

Pada kelas Moto2, pebalap dengan jumlah crash paling banyak adalah Sam Lowes setelah mengalami 30 kecelakaan. Lalu ada Axel Pons dengan 21 kecelakaan dan Xavier Simone yang mengalami 20 kecelakaan.

Sedangkan pada kelas Moto3, Gabriel Rodrigo berada 'di puncak klasemen' dengan telah 27 kali dapat kecelakaan. Di belakangnya ada Niccolo Antonelli yang mengalami kecelakaan sebanyak 21 kali.



Sementara jika diurutkan berdasarkan lokasi jatuhnya para pebalap, Sirkuit Phillip Island jadi yang paling banyak memakan korban. Di musim ini ada 90 kejadian crash di sana, tipis mengungguli Motegi dengan 84 kecelakaan dan Sachsenring dengan 81 kejadian.

Sementara sirkuit dengan jumlah kecelakaan paling rendah adalah Mugello dan Red Bull Ring, dengan masing-masing terjadi 34 kecelakaan.


Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top