Rabu, 23 November 2016

Noorlizah Berharap Bintan Daerah Pertama yang Membentuk Yayasan Kanker Indonesia di Kepri

Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kepri Hj Noorlizah Nurdin Basirun berharap Bintanmenjadi kabupaten pertama yang membentuk yaysan kanker.
Hal itu disampaikan saat menghadiri Seminar Kesehatan Kanker Serviks di Gedung Nasional, Tanjung Uban Kecamatan Bintan Utara (23/11/2016), Kabupaten Bintan.
Seminar ini hadir dengan tema Melalui Informasi dan Deteksi Dini Kanker Serviks Mendorong Masyarakat Hidup Sehat Untuk Mewujudkan Bintan Gemilang.
Dalam sambutannya Hj. Noorlizah Nurdin Basirun mengatakan,Yayasan Kanker Indonesia adalah Organisasi Nirlaba yang bersifat sosial dan kemanusiaan di bidang kesehatan khususnya dalam upaya penanggulangan Kanker.
Noorlizah berharap, dengan telah dilantiknya pengurusan YKI Keprioleh Ketua Umum YKI Pusat pada 9 November 2016 silam di Hotel CK Tanjungpinang, maka akan segera diikuti dengan dibentuknya YKI Kabupaten/Kota, dan berharap Kabupaten Bintan lah yang pertama terbentuk YKI.
"Di Indonesia penyakit kanker menduduki peringkat ketiga sebagai penyakit yang mematikan, setelah penyakit jantung dan penyakit stroke.
Sedangkan kanker Serviks merupakan kanker terganas nomor 2 yang menyerang kaum wanita setelah kanker payudara," kataNoorlizah.
Untuk itu, Menurut dia, perlu screning deteksi dini penyakit kanker serviks melalui pemeriksaan PAP'S Smear atau metode IVA.
"Keberadaan YKI (Yayasan Kanker Indonesia) sangat diharapkan dalam berbagai kegiatan, baik dalam aspek promotif maupun preventif, dan tidak kalah pentingnya pola kebiasaan hidup sehat dan pola makanan sehat," ujar Nurliza.
Hadir dalam Kesempatan ini Kepala Dinas Kesehatan KabupatenBintan M.Roem, Ketua TP PKK Bintan Hj. Deby Apry Sujadi dan beberapa pejabat bintan lainnya.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top