Selasa, 22 November 2016

Program KB Tekan Angka Pertumbuhan Penduduk


Kelurahan Tanjung Unggat telah dicanangkan sebagai Kampung KB. Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah bersama Ketua Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Siti Sarwindah di Kelurahan Tanjung Unggat Kota Tanjungpinang.
Penandatanganan prasasti tersebut disaksikan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kepri, Kepala BPPPAKB Kota Tanjungpinang, serta warga setempat, pada Selasa (22/11) hari ini.
Menurut Lis, agar tercapainya setiap program pusat di daerah, perlu adanya sinergitas, sehingga apa yang akan disampaikan kepada masyarakat mengenai program Keluarga Berencana (KB) dapat tercapai.
“Mestinya sosialisasi ini difokuskan kepada ibu-ibu usia produktif, bukan kepada usia lanjut. Sebab usia 50 tahun tak mungkin melahirkan lagi, karena itulah, saya minta kepada Lurah, seharusnya peserta yang ikut adalah yang di usia produktif,” ucap Lis.
Selain itu, lanjut Lis, pesan yang diharapkan kepada masyarakat untuk memiliki dua anak cukup benar-benar dipahami dan program ini bisa berhasil.
“Kelurahan Tanjung Unggat telah canangkan sebagai Kampung KB di Kota Tanjungpinang. Hal ini dilihat karena daerah ini mempunyai jumlah penduduk yang cukup padat, dan berada diwilayah pesisir,” jelas Lis.
Sedangkan pelaksanaan program KB lebih difokuskan kepada masyarakat kurang mampu dan padat penduduk. Oleh karena itu, Lis harapkan program ini dapat menekan angka tingkat kelahiran.
“Program ini juga guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Indonesia khususnya di Kota Tanjungpinang,” ujar Lis.
Sementara Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepri, Uliantina Meity mengatakan, pembentukan Kampung KB merupakan tindaklanjut dari pencanangam Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI yang melaksanakan fungsi bugeting dan pengawasan.
“Ini komitmen dan upaya pemerintah di masa kepemimpinan Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah untuk meningkatkan kesejahteraan di Kota Tanjungpinang. Semoga dibawah kepemimpinan beliau Kota ini semakin sejahtera,” tuturnya.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top