Rabu, 23 November 2016

Sempat Tertunda, Dinas PU Lanjutkan Rencana Pengembangan Drainase di Bintan


Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemerintah Kabupaten Bintan akan melanjutkan perencanaan pembangunan serta revitalisasi drainase di beberapa kecamatan yang ada di Bintan.
Revitalisasi drainase di Bintan telah direncanakan pada 2015 lalu. Namun, karena adanya keterbatasan anggaran, pengerjaannya harus ditunda.

Kepala Dinas PU Bintan, Juni Rianto mengungkapkan, pihaknya masih memprioritaskan rencana pengembangan drainase. Beberapa waktu lalu, lanjutnya, dari hasil pantauan lapangan masih banyak titik yang perlu pengembangan drainase. Baik itu area pemukiman, serta di kawasan publik servis seperti pasar dan area jalan.

"Kita memang merencanakan itu sejak lama dan perencanaan itu telah kita ajukan. Nanti bagaimana hasilnya, kita lihat lagi anggarannya. Kita berharap itu bisa terealisasi," jelas Juni, Rabu (23/11/2016).

Camat Bintan Timur, Rusli mengatakan, sejak adanya survey kawasan beberapa waktu lalu yang dilakukan pihak Dinas PU, hingga kini dirinya belum menerima kejelasan tentang pengembangan pelaksanaan proyek tersebut. Lokasi yang direncanakan akan ditata ulang saluran drainasenya, yakni Pasar Berdikari.

"Infonya sudah disurvei dan jalan dekat pasar tersebut setiap 20 menit diguyur hujan deras, air mulai meninggi," ujar Rusli.

Menurut Rusli, kawasan Bintan Timur sangat memerlukan pengembangan serta penataan ulang drainase. Karena, saluran pembuangan air yang ada saat ini, tidak dapat menampung debet air hujan. Hingga tidak heran, jika hujan deras, beberapa titik di kawasan Bintan Timur mengalami banjir.

"Jika 1 jam hujan deras, air makin tinggi terus. Selain itu, ada pembangunan ruko yang bekas kebakaran. Saya rasa dengan adanya pembangunan kembali ruko itu, drainase juga harus di perbaiki," jelas Rusli. 
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top