Jumat, 25 November 2016

Wali Kota Tanjungpinang Terima Penghargaan dari Menteri Desa


Wali KotaTanjungpinang Lis Darmansyah kembali mendapatkan penghargaan tingkat Nasional.
Kali ini orang nomor satu di Kota Gurindam ini meraih penghargaan atas keberhasilannya membina dan memfasilitasi pemberdayaan masyarakat melalui penerapan teknologi tepat guna.
Lis mendapatkan penghargaan terbaik kedua di antara Kepala Daerah se Indonesia.
Lis menerima langsung penghargaan yang diserahkan MenteriDesa, Pembangunan Tertinggal dan Transmigrasi RI Eko Putro Sandjojo dalam kegiatan Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna dan Posyantek Berprestasi Nasional di halaman Islamic Centre, Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat, Rabu (23/11/2016).
Adapaun penghargaan tersebut diberikan kepada gubernur, walikota dan bupati yang berprestasi dalam membina dan memfasilitasi pemberdayaan masyarakat desa melalui penerapanteknologi tepat guna.
Teknologi Tepat Guna yang ikut dilombakan membawa KotaTanjungpinang di ajang itu yakni mesin pengupas kulit kacang.
Mesin ini ditemukan Nofirman warga Kelurahan Melayu Kota Piring. Sehingga temuannya mendapatkan juara dua se-Indonesia.
Usai menerima pengharagaan, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengucapkan rasa syukur atas diraihnya apresiasi yang diberikan kepadanya,.
"Apa yang telah dilakukannya mendapatkan apresiasi. Saya senang dan bangga khususnya kepada Pak Nofirman, dari Kelurahan Melayu Kota Piring atas kemampuannya menciptakan alat pengupas kulit kacang yang merupakan inovasi luar biasa sehingga mendapatkan juara 2 se-Indonesia," katanya, Kamis (24/11/2016).
Menurut Lis, pemerintah akan terus mendukung setiap masyarakat yang dapat menciptakan karya-karya inovatif, karya-karya tersebut, tidak saja membanggakan tetapi dapat mengharumkan nama daerah Kota Tanjungpinang.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top