Jumat, 23 Desember 2016

5 Transfer Pemain "Gila-gilaan" Klub China Sepanjang 2016

Klub-klub China semakin semakin berani memboyong pelatih dan pemain-pemain kelas dunia dengan harga yang "wah". Transfer sejummlah pemain top ini membuat para pelatih Eropa ketar-ketir.
Pemain kenamaan terbaru yang akan merapat ke Liga Super Cina adalah gelandang asal Brasil, Oscar. Dibeli seharga 70.5 juta Euro oleh Shanghai SIPG, Oscar menyandang gelar sebagai pemain termahal di liga tersebut, bahkan di benua Asia.
Sebelum Oscar, ada sejumlah pemain kenamaan di Eropa yang memutuskan merumput di Cina dengan nilai transfer fantastis untuk kelas benua Asia. Berikut lima pemain yang bergabung ke liga Cina dengan nilai transfer fantastis.



1. Oscar, 70,5 juta Euro
Baru-baru ini, Oscar dipastikan akan meninggalkan Liga Inggris demi Liga Cina. Pemain asal Brasil itu dibeli Shanghai SIPG dari Chelsea senilai 70.5 juta Euro. Realisasi kesepakatan antara Shanghai SIPG dengan Chelsea sendiri baru akan dilaksanakan ketika bursa transfer Januari resmi dibuka.
Pemain 25 tahun itu, di era Jose Mourinho, merupakan pemain kunci di lini tengah. Namun di bawah asuhan Antonio Conte musim ini, Oscar tidak lagi mendapat tempat di Chelsea. Tercatat, sejak memperkuat Chelsea di tahun 2012, Oscar sudah membukukan 38 gol dari 203 penampilannya di semua kompetisi.
Di klub barunya, Oscar akan bermain di bawah komando eks manajer Chelsea dan juga Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas.
2. Hulk, 55,8 juta Euro
Hulk dibeli Shanghai SIPG dari Zenit St. Petersburg pada Juli lalu. Kehadiran pemain bertubuh kekar itu cukup signifikan bagi klub yang berhasil menutup musim di posisi tiga klasemen akhir Liga Cina.
3. Alex Teixeira, 50 juta Euro
Mencetak 89 gol dalam 223 pertandingan, striker 26 tahun ini merupakan pemain kunci bagi klub Ukraina Shaktar Donetsk dan menjadi target Liverpool tahun ini. Namun secara mengejutkan, justru klub Liga Cina, Jiangsu Suning yang berhasil mendapatkannya di bulan Februari lalu.
Berseragam Jiangsu, Teixeira langsung menunjukkan kelasnya sebagai striker tajam. Bermain di 14 pertandingan, pemain 26 tahun sukses menyumbang 19 gol dan mengantar Jiangsu sebagai runner-up.
4. Jackson Martinez, 42 juta Euro
Di bawah Teixeira, ada eks pemain Atletico Madrid yang tercatat sebagai pemain dengan transfer terbesar keempat di Asia. Pemain asal Kolombia itu dibeli Guangzhou Evergrande dari Atletico Madrid pada Februari dengan nilai transfer sebesar 42 juta Euro.
5. Ramires, 28 juta Euro
Di posisi buncit ada bekas pemain Chelsea, Ramires. Ramires merapat ke Liga Cina setelah Chelsea setuju menjual pemain itu ke Jiangsu Suning di awal tahun 2016.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top