Jumat, 16 Desember 2016

Antisipasi Mudik Natal-Tahun Baru, Gubernur Inspeksi Pelabuhan Kijang



Gubernur Nurdin Basirun berkunjung ke Pelabuhan Kijang, Jumat (16/12/2016). Kunjungan melihat arus keluar masuk barang dan penumpang jelang Natal dan Tahun Baru 2017.
Pada lawatannya tersebut Nurdin menyempatkan waktunya untuk berbincang bersama para penumpang Kapal Pelni KM Umsini. Sebagian penumpang tersebut ada sekitar 100-an TKI yang ikut serta dalam keberangkatan. Mereka adalah TKI yang yang belum lama ini dipulangkan dari luar negeri.
Kepada masyarakat yang berkeinginan belerja di luar negeri, Nurdin berpesan agar mengikuti aturan yang jelas. Baik dari penyalur tenaga kerja luar negeri yang resmi dari pemerintah bagaimana tata cara untuk bisa menjadi TKI.
"Jangan percaya dengan oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. Ikuti prosedur yang jelas, agar tidak terjadi permasalahan seperti dipulangkannya TKI. Karena jika tidak sesuai prosedur maka akan banyak terjadi penyimpangan kedepan dan tentu akan membahayakan bagi para pekerja," pesan Nurdin saat melakukan dialog dengan penumpang.
Dalam rilis ke Tribu, selanjutnya Nurdin juga mengunjungi bagian dalam kapal lainnya hingga sampai ke bagian kapten kapal. Nurdin saat bertemu kapten kapal mengucapkan terimakasih karena sudah melayarkan kapal dengan baik dan selamat hingga sampai ketujuan. Juga dengan para Taruna yang sedang praktek lapangan Nurdin berpesan agar belajar dengan baik dan serius dalam mengikuti praktek.
"Pelajari dan sungguh-sungguh dalam belajar karna kedepan adik-adiklah yang akan mengemban tanggungjawab yang besar untuk membawa para penumpang selamat hingga sampai ketujuan," pesan Gubernur kepada Taruna.
Adapun rute perjalanan Kapal KM Umsini tersebut dari PelabuhanKijang menuju Tanjungperiuk - Surabaya - Makasar - Maumere - Kupang.
Sebelum meninggalkan lokasi pelabuhan, Nurdin menyempatkan diri mengunjungi Pos pengamanan untuk Hari Natal dan Tahun baru 2017 untuk mengecek kesiapan anggota kepolisian dalam mengawal keamanan dan kelancaran hari besar tersebut agar tetap dalam keadaan yang kondusif. 
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top