Kamis, 22 Desember 2016

Antisipasi Teror di Tanjungpinang. Polisi Perketat Pintu Masuk Kota di Pelabuhan dan Bandara



Untuk mengantisipasi teror di wilaayah Tanjungpinang, PolresTanjungpinang, memperketat jalur masuk ke Kota Tanjungpinang, terutama di pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang dan Bandara.
'Kita akan perketat dengan fokus di pintu masuk, sepertiTanjungpinang, Tanjung Uban, dan bandara," kata kapolresTanjungpinang AKBP Joko Bintoro, Kamis (22/12/2016).
Selain pengamanan titik masuk, razia cipta kondisi juga dilakukan di sejumlah ruas jalan.
Pemeriksaan terhadap calon penumpang kapal saat hendak memasuki kapal.
Razia rumah kos-kosan juga dilakukan agar masyarakatTanjungpinang lebih nyaman.
"Ada Bhabinkamtibmas, kelurahan dan Babinsa. Itu pilar antisipasi terdepan dalam mengetahui kondisi keamanan. Itu akan menjadi ujung tombak di setiap kelurahan,"tuturnya.
Pendekatan dengan warga sangatlah penting.
Selain itu, sistem keamanan lingkungan (Siskamling) di tingkat kelurahan juga perlu di dibentuk kembali agar masyarakat dapat juga berperan peduli dengan keamanan lingkunganya.
Selain itu, pemilik kos-kosan pun diminta aktif meng-update warganya yang menyewa jasa tempat tinggal itu dengan cara melaporkan ke RT/RW setempat.
Joko mengatakan, pihaknya akan melayani masyarakat sesuai jam operasional pelabuhan dan bandara, sedangkan pos lainnya beroperasi selama 24 jam.
"Personil sendiri ada sekitar 80-an orang, itu diluar personil yang ada disetiap Polsek-polsek, yang lainnya tetap melaksanakan tugas rutin di setiap Polsek, dan kami juga dibantu dari TNI," katanya.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top