Minggu, 18 Desember 2016

Aparat Hukum Mau Geledah Kantor Polri Harus Seizin Kapolri



Para penegak hukum, baik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kejaksaan dan Pengadilan, yang akan melakukan penggeledahan di lingkungan Markas Komando Kepolisian Republik Indonesia harus terlebih dahulu dapat izin dari Kepala Polri, yaitu Jenderal Polisi Tito Karnavian.
Hal itu berdasarkan surat Kapolri nomor KS/BP-211/XII/2016, yang ditanda tangani oleh Kepala Divisi Bidang Profesi dan Pengamanan Polri, Irjen Pol Idham Azis. Surat itu ditunjukan kepada jajaran Kapolda dan Kabidpropam. Demikian ungkap Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Kombes Pol Rikwanto.
"Itu hanya penegasan saja. [Aturan] ini sudah lama. Yang bermasalah dengan hukum laporkan ke pimpinannya, nanti didampingi," kata Rikwanto di Jakarta, Minggu (18/12/2016).
Rikwanto menuturkan, setiap penggeledahan di Mako Polri harus didampingi oleh Kadivpropam Polri atau Kabidpropam Polda agar dapat bersinergi.
"Ada beberapa kejadian langsung dampaknya ke organisasi. Muncul pertanyaan Polri gini-gini di media. Kok kita enggak tahu ada masalah," ujarnya.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top