Jumat, 30 Desember 2016

Bakal Seru, Ini Agenda Peluncuran Resmi Tim-tim MotoGP 2017



BATAMNEWS.CO.ID - MotoGP 2017 memasuki era emas, pertarungan pebalap di tim papan atas bakal berlangsung sengit. Selain itu, jumlah tim juga bertambah dengan masuknya tim KTM Factory dan beberapa pebalap muda yang masuk daftar dan bakal menebar ancaman. 
Tahun 2017 tersisa beberapa hari lagi, dan beberapa tim papan atas MotoGP sudah mempersiapkan tanggal untuk melakukan peluncuran resmi demi menyambut musim baru. 
Menurut Speedweek, terhitung lima dari enam tim pabrikan sudah memiliki jadwal pasti.
Tim-tim tersebut adalah Repsol Honda, Movistar Yamaha MotoGP, Ducati Corse, Suzuki Ecstar dan KTM Factory Racing. Sementara Aprilia Racing Team Gresini belum diketahui kapan akan melakukan presentasi, mengingat pabrikan asal Noale, Italia ini jarang melakukan peluncuran besar-besaran.
Movistar Yamaha MotoGP yang tahun depan menaungi Valentino Rossi dan Maverick Vinales akan meluncurkan tim pada 19 Januari di Madrid, Spanyol. Presentasi mereka pun kabarnya akan digelar di Telefonica Espana Distrito mulai pada pukul 11.00 waktu setempat.
Ducati Corse menyusul keesokan harinya, 20 Januari di Auditorium Ducati, Bologna, Italia, yakni tempat markas mereka berada. Meluncurkan Desmosedici GP17, Ducati juga akan memperkenalkan Jorge Lorenzo untuk pertama kali sebagai tandem dari Andrea Dovizioso.
Pada 29 Januari, Suzuki Ecstar akan memperkenalkan line up pebalap baru mereka, yakni Andrea Iannone dan Alex Rins di Sepang, Malaysia, di mana mereka juga akan menjalani uji coba pramusim pada 30 Januari-1 Februari.
Repsol Honda bersama Marc Marquez dan Dani Pedrosa akan meresmikan tim di Indonesia pada 3 Februari usai uji coba di Sepang. KTM Factory Racing yang untuk pertama kalinya turun secara penuh di MotoGP bersama Bradley Smith dan Pol Espargaro, akan diluncurkan pada 20 Februari di Austria.
Jadwal presentasi tim MotoGP 2017:
19 Januari : Movistar Yamaha MotoGP - Madrid
20 Januari : Ducati Corse - Bologna
29 Januari : Suzuki Ecstar - Sepang
3 Februari : Repsol Honda - Indonesia
20 Februari : KTM Factory Racing- Austria.

(is/Otosia)
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top