Begini Caranya Ingin Mewarnai Rambut Sendiri di Rumah?

07.01.00

Untuk mewarnai atau mengecat rambut, tak sedikit perempuan yang melakukannya di salon kecantikan. Selain malas repot, mereka khawatir akan gagal jika melakukannya sendiri.

Padahal menurut Sheila Semira, Product Manager, Hair Category PT. L'Orèal Paris Indonesia, sama seperti mencatok atau blow, mengecat rambut juga bisa dilakukan sendiri di rumah.

"Sebenarnya kalau sudah ketemu produk pewarnaan rambut yang tepat, mewarnai rambut itu bisa dilakukan sendiri di rumah. Tidak ribet, tidak usah takut gagal, karena pasti akan langsung keluar warnanya," ungkap dia dalam acara bertajuk L'Orèal Paris Excellence #DiscoverYourColor di Jakarta, Senin (28/11/2016).

Lantas, bagaimana cara agar mewarnai rambut yang dilakukan sendiri di rumah tak gagal. Sheila mengatakan hal pertama yang harus dilakukan sebelum mewarnai rambut adalah tes alergi. 

Menurutnya, ada beberapa orang yang bisa alergi terhadap bahan-bahan pewarnaan rambut, sehingga, memang penting untuk melakukan tes alergi. Caranya, lanjut Sheila, dengan mengoleskan sedikit krem pewarna rambut di bawah telinga, biarkan hingga 48 jam. 

Jika mengeluarkan reaksi alergi seperri gatal atau memerah, sebaiknya jangan melakukan pewarnaan.

Setelah melakukan tes alergi dan tak mengeluarkan reaksi alergi, Anda bisa mulai langkah awal untuk mewarnai rambut, dengan menerapkan serum rambut ke rambut kering.

"Di L'Orèal Paris Excellence kita sediakan serum. Jadi pertama, serumnya bisa dipakai dulu yang berguna untuk melindungi rambut sebelum pewarnaan. Jadi saat rambut kering dan sebelum dicuci, aplikasiin serumnya sampai ke ujung rambut," jelas Sheila.



Selanjutnya, bagi rambut menjadi dua hingga empat bagian. Gunakan sarung tangan saat mencampur krem dan cairan pewarna, lalu mulai aplikasikan dengan aplikator berbentuk sisir agar lebih mudah.

"Coba mulai dari ujung rambut atas terlebih dahulu, baru ke bawah. Supaya hasilnya lebih maksimal. Setelah semuanya diaplikasikan secara merata, tunggu hingga 45 menit-1 jam," tambahnya.

Langkah terakhir adalah mencuci rambut dengan kondisioner agar rambut tetap lembab atau tidak kering. Mudah kan.

0 komentar