Jumat, 16 Desember 2016

Bermodal Markas Ruko dan 103 Personel, Kapolres Junoto Awasi Kamtibmas Anambas



Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian, Jumat (16/12/2016) siang, melantik AKBP Junoto sebagai Kapolres pertama Kepulauan Anambas.
Dalam arahannya seusai menyematkan tanda pin Kapolres baruAnambas tersebut, katanya agar amanah yang diberikan oleh negara pada pundak Junoto dapat bekerja secara profesional.
"Saudara, jabatan dan amanah yang diberikan kepada saudara sebagai Kapolres Kepulauan Anambas Polda Kepri adalah amanah. Maka harapan kami, agar bekerja secara profesional," kata Sam dalam pesannya.
Tambah Sam, selaku Kapolres baru agar segera melaksanakan koordinasi dengan stakeholder serta koordinasi dengan berbagai instansi terkait.
"Jadi tugas saudara tidaklah mudah, saudara beserta perangkat pejabat Polres Kepulauan Anambas merupakan harapan kami dalam meniti berjalannya tugas Polri di Pulau Anambas. Agar dapat memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat ," harap Sam.
Selain itu, Sam juga berharap, dalam menjalankan jabatan Junotosebagai Kapolres di sana, meminta istri agar dapat memberikan dukungan moral. "Karena di balik keberhasilan laki-laki, ada istri yang hebat di belakangnya," ujar Sam.
Sementara itu, Wakil sementara Kabid Humas Polda Kepri Kompol Rr Arikawati mengatakan, pengangkatan jabatan Junotomerupakan amanah surat keputusan (SK) bernomor kep/1268/XII/2016, Tanggal 09 desember 2016 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.
Seterusnya, pembentukan Polres Anambas secara defenitif berdasarkan keputusan Kapolri nomor kep/1096/X/2016 tgl 25 Oktober tentang peningkatan Tipe Polda Kepri menjadi Tipe A, sejalan dengan perubahan Tipe Polda Kepri diikuti dengan adanya kep Kapolri nomor kep/1099/X/2016, tanggal 25 oktober 2016 tentang pembentukan Polres Kepulauan Anambas.
"Jadi keputusan Kapolri tersebut menunjukan bahwa Kabupaten Kepulauan Anambas sudah memiliki Polres tersendiri yang sifatnya sudah definitif karena sebelumnya masih berinduk pada PolresNatuna," kata Kompol Rr Arikawati.
Mula-mula, Polres ini masih menyewa ruko yang ada di ibu kota kabupaten ini. Dan Junoto dibantu 103 personelnya dalam menjalankan amanah memelihara Kambtibmas di sana.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top