Minggu, 18 Desember 2016

BKC Kepri Siap Pertahankan Prestasi di Kejurnas



Sebanyak 22 karateka yang tergabung dalam Kontingen Bandung Karate Club (BKC) Kepri secara resmi dilepas untuk terjun di Kejurnas BKC di Bogor, Jumat (16/12).
Acara pelepasan dilakukan oleh jajaran Dewan Pembina maupun Dewan Pengurus Pengda BKC Kepri di Hotel Golden Gate, Nagoya.
Dalam acara sederhana itu, para atlet yang akan terjun dalamKejurnas pada 20-24 Desember itu, sempat mendapatkan berbagai wejangan dan pesan agar mampu mempertahankan berprestasi, bahkan meningkatkannya dibandingkan pada even yang sama sebelumnya.
Pada Kejurnas dua tahun lalu, kontingen BKC Kepri meraih 9 emas dan menempati peringkat ketiga nasional.
Acara pelepasan dihadiri antara lain, Dewan Pembina Surya Makmur Nasution, Ir Sulistyana MT, Ketua Pengda BKC KepriJuliwal, Ketua Pengcab BKC Batam Nyangyang Harris Pratamura, serta Wakil Ketua Dewan Guru Senpai Ayi Aprianto SH dan pengurus serta tokoh lainnya.
Sekretaris Umum Pengda BKC Kepri Sugeng Riyadi menjelaskan pada tahun ini, kontingen Kepri berkekuatan 22 atlet dengan didampingi 3 pelatih serta tim official.
Mereka akan tampil di 42 kelas perorangan dan tiga kelas beregu. Sebagai persiapan, mereka telah menjalani pemusatan latihan selama tiga bulan.
Baik Nyangnyang Harris, Juliwal, Sulistyana maupun Surya Makmur dalam arahannya menekankan, kesiapan mental dan semangat juang harus dijaga untuk bisa meraih prestasi terbaik.
Sebab modal skill pun tak cukup tanpa didukung aspek mental dan spirit yang prima.
Hal serupa juga ditegaskan oleh Ayi Aprianto SH atau yang biasa disebut Kang Ayi.
"Secara skill semua daerah telah mempersiapkannya. Sama yang dilakukan Kepri. Akan tetapi dengan mental dan semangat yang tak pantang menyerah, para atlet akan bisa tampil lebih prima menghadapi pergerakan lawan," kata Ayi.
Ia menilai, perkembangan dan prestasi para atlet di Kepri cukup disegani daerah lain. Apalagi dalam keikutsertaannya di ajangKejurnas, selama ini BKC Kepri telah menunjukkan peningkatan prestasi yang cukup menanjak.
Hal serupa ditunjukkan dalam even di Kepri. BKC keluar sebagai juara dalam ajang Open Turnamen BKC International Championship beberapa bulan lalu di Tanjungpinang.
"Jika sudah berprestasi di tingkat Kepri, kita harus tunjukkan prestasi di tingkat nasional. Kita tunjukkan kita siap harumkan Kepri," katanya lagi.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top