Minggu, 18 Desember 2016

BREAKINGNEWS: Firmansyah Resmi Jabat Sekda Karimun, Gubernur Teken Persetujuan



Setelah mengikuti proses penyeleksian hingga diajukannya nama kandidat ke Gubernur Kepri, akhirnya Firmansyah yang sebelumnya menjabat Pelaksana Tugas (Plt) akirnya resmi menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun.
Hal ini diungkapkan Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat dijumpai di kawasan Poros, Kecamatan Tebing, Minggu (18/12/2016). Rafiq mengatakan ditetapkannya mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Karimun tersebut setelah Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menandatangani surat persetujuan tentang SekdaKabupaten Karimun.
"Gubernur telah menandatangani. Dan, yang disetujui oleh gubernur adalah Plt Sekda Kab Karimun, Firmasnysah," kata Rafiq.
Untuk saat ini, lanjut Rafiq, Firmansyah hanya tinggal dilantik secara definitif. Namun Rafiq belum dapat memastikan kapan acara pelantikan tersebut akan dilaksanakan.
"Tinggal menunggu proses pelantikan Sekda secara definitif. Apakah pelantikan bersamaan dengan akhir open bidding OPD (Organisasi Perangkat Daerah) atau bagaimana," ujarnya.
Sementara itu proses seleksi OPD Kabupaten Karimun hingga sekarang masih berlangsung. Proses open bidding baru akan berakhir pada Senin (19/12/2016). Selanjutnya para calon OPD akan menjalani ujian kompetensi selama seminggu.
"Open bidding OPD tanggal 19 ini berakhir. Setelah ujian kopetensi pada Kamis (20/12/2016) nanti data sudah masuk sama kita. Nanti kita lihat apakah terkejar pelantikan OPD di akhir Desember atau di awal Januari," papar Rafiq.
Saat ini sebanyak 30 lebih calon OPD yang keseluruhannya merupakan PNS di Pemkab Karimun masih menjalani proses hingga akhir tahun ini. Para calon tersebut akan diseleksi untuk mengisi 12 posisi sentral di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Karimun. 
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top