Jumat, 30 Desember 2016

Cara Diet Sehat Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Tanpa Obat

Cara diet sehat menurunkan berat badan dengan cepat adalah salah satu hal yang sering ditanyakan seseorang yang ingin mengurangi berat badan. Dengan mengetahui cara tersebut tentu saja dapat membuat Anda lebih mudah dalam menurunkan berat badan.
Memiliki berat badan yang ideal dan proporsional merupakan impian bagi setiap orang, baik wanita ataupun pria. Karena dengan memiliki berat badan yang pas tentu saja hal tersebut dapat membuat Anda tampil percaya diri dan menarik. Namun tak hanya itu saja, seseorang yang memiliki berat badan ideal tentu saja dapat terhindar dari segala macam penyakit. Beberapa penyakit yang disebabkan oleh berat badan berlebih antara lain, diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, penyempitan pembuluh darah hingga stroke.



Sebenarnya ada banyak sekali cara untuk menurunkan berat badan, mulai dari mengonsumsi obat-obatan penurun berat badan dan bahkan seseorang juga melakukan sedot lemak. Namun hal tersebut juga sangatlah berbahaya. Mengonsumsi obat-obatan penurun berat bada terlalu sering dapat membuat kinerja ginjal semakin menurun, sedangkan melakukan sedot lemak juga memiliki efek samping yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Lantas dengan cara apa kita menurunkan berat badan? Anda bisa berdiet dengan menggunakan cara yang alami dan tentunya tanpa efek samping. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah cara paling efektif untuk menurunkan berat badan.

Cara Diet Sehat Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Alami

Mencari Tahu dan Memahami Kalori Tubuh
Sebelum melakukan program diet, hal utama yang perlu Anda lakukan adalah mencari tahu dan memahami berapa kalori yang dibutuhkan tubuh Anda. Hal ini sangat berguna agar asupan kalori yang Anda konsumsi tidak kurang dan tidak lebih. Hasilnya, program diet yang Anda lakukan bisa berhasil. Anda bisa mencari tahu kalori yang dibutuhkan lewat BMI atau Berat Massa Indeks tubuh Anda. Setiap orang pastinya memiliki BMI yang berbeda dan jumlah asupan kalori yang berbeda pula.
Makan dengan Porsi Sedikit
Siapa bilang orang yang sedang berdiet tidak boleh makan? Makan merupakan salah satu hal yang sudah menjadi kebutuhan setiap orang yang harus dipenuhi dalam setiap harinya. Dengan mengonsumsi makanan, tubuh dapat bertenaga dan semangat dalam menjalani aktivitas. Meskipun begitu, Anda tetap harus mengatur jumlah makanan yang masuk ke dalam tubuh. Sebaiknya makanlah sedikit-sedikit dengan intensitas yang lebih sering namun dengan porsi yang sama. Hal ini bertujuan agar kalori yang masuk ke dalam tubuh dapat terbakar semua.
Hindari Mengonsumsi Makanan Manis
Tahukah Anda bahwa makanan manis merupakan salah satu penyebab berat badan seseorang naik? Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengurangi dan membatasi mengonsumsi makanan yang satu. Tak hanya dapat menyebabkan kenaikan berat badan, makanan dan minuman manis seperti es krim, minuman bersoda, cake, kue dan lainnya dapat menaikkan kadar gula dalam darah. Akibatnya Anda bisa terserang penyakit diabetes.
Hindari Makan atau Nyemil di Malam Hari
Cara diet sehat menurunkan berat badan dengan cepat dan efektif selanjutnya adalah dengan menghindari makan ataupun nyemil di malam hari. Sebaiknya makanlah sebelum jam 6. Karena setelah jam  tersebut Anda masih melakukan kegiatan. Hindari makan dan langsung tidur, karena makanan yang Anda konsumsi tidaklah diproses melainkan akan ditimbun menjadi lemak. Jika sering melakukan hal ini tentu saja dapat menganggu program diet yang Anda lakukan.
Konsumsi Makanan Rendah Lemak
Agar Program diet yang Anda lakukan berhasil, pastikan Anda mengetahui kandungan kalori setiap makanan yang Anda konsumsi. Dan pastikan konsumsilah makanan yang rendah lemak dan kalori. Tipsnya yaitu sebaiknya Anda menghindari semua makanan yang dimasak dengan cara digoreng. Meskipun memiliki rasa yang enak, akan tetapi makanan yang digoreng tentu saja mengandung lemak jahat yang tak baik bagi kesehatan serta dapat menambah berat badan. Sebaiknya, konsumsilah makanan yang dimasak dengan cara direbus ataupun dikukus.
Berolahraga Secara Teratur
Selanjutnya adalah dengan berolahraga secara teratur. Program diet yang Anda lakukan tidak akan berhasil tanpa diimbangi dengan olahraga secara teratur. Olahraga yang Anda lakukan sangat berguna agar kalori dalam tubuh dapat terbakar dan tentunya berat badan berkurang. Tak perlu melakukan olahraga berat, Anda bisa mencoba beberapa olahraga ringan namun kaya manfaat seperti lari, bersepeda, berenang, yoga ataupun senam.
Berkomitmen
Yang terakhir adalah komitmen untuk kurus. Hal ini juga sangat penting untuk dilakukan. Karena tanpa adanya niat dan komitmen usaha yang Anda lakukan akan sia-sia. Agar komitmen yang Anda lakukan dapat berjalan lancar, cobalah untuk membuat jadwal olahraga yang tepat. Atau jika ingin hasil yang lebih baik, tak ada salahnya untuk membayar jasa pelatih gym.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top