Cara Melembutkan Rambut yang Kasar

- 05.43.00
advertise here

Rambut kasar biasanya terjadi karena terlalu sering terpapar sinar matahari, panas dari alat pengering rambut, bahan kimia atau juga karena terlalu tebal. Rambut kering dan rusak, bahkan rambut keriting yang normal bisa berubah menjadi kasar, dan sangat sulit menatanya.
Rambut dengan kondisi ini tentu membutuhkan perawatan ekstra dan kesabaran. Beberapa cara berikut ini dapat Anda lakukan untuk mengubah rambut kasar menjadi halus dan lembut, dikutip dari Boldsky.
1. Minyak zaitun.
Memijat rambut dengan miyak zaitun hangat adalah salah satu solusi terbaik untuk menghaluskan rambut kasar. Lakukan sebelum mencuci rambut dan diamkan selama satu jam.

2. Paddle brush.
Cobalah untuk tidak menyisir rambut sama sekali, tetapi jika harus melakukannya lakukan dengan paddle brush atau sisir yang bergigi rapat dan ramping. Rambut kasar cenderung mudah kusut, sisir jenis ini sangat baik untuk mengurai rambut kusut.

3. Mencuci rambut berlebihan.
Jika mencuci rambut berlebihan dapat mengurangi minyak alami pada rambut.

4. Mencuci rambut dengan kondisioner.
Mencuci rambut tanpa menggunakan sampo dan langsung memakai kondisioner dapat membuat rambut kasar menjadi lebih lembut dan mudah diatur.

5. Pilih sampo dan kondisioner sesuai jenis rambut.
Jangan ragu bertanya kepada penjaga toko ketika membeli sampo atau kondisioner. Pastikan memilih keduanya sesuai jenis dan kebutuhan rambut.

6. Perawatan rambut.
Rambut Anda perlu dimanjakan setiap minggu. Jadi, lakukan perawatan dengan masker rambut atau minyak setiap minggu. Biarkan minyak meresap jauh ke dalam kulit kepala untuk merangsang pertumbuhan rambut.

7. Rutin melakukan trimming.
Trimming dilakukan untuk merapikan bagian ujung rambut yang rusak. Rambut yang kasar juga perlu di-trimming agar lebih mudah diatur.
Advertisement advertise here


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search