Sabtu, 24 Desember 2016

Cara Memutihkan Gigi dengan Cepat dan Mudah

Cara memutihkan gigi dengan cepat tidaklah terlalu sulit. Banyak cara yang bisa Anda gunakan agar memiliki gigi yang Anda inginkan. Gigi merupakan salah satu bagian dari tubuh yang terkadang sering diabaikan. Tidak sedikit yang beranggapan bahwa gigi hanya bagian tubuh yang berfungsi untuk mengunyah makanan. Padahal penampilan serta kesehatan dari gigi sangat lah penting untuk diperhatikan.
Memiliki gigi putih bersih tentu sangat penting dan diinginkan banyak orang. Mereka yang memiliki gigi putih dan bersih bisanya akan lebih percaya diri saat bertemu dengan orang lain. Namun untuk mendapatkan gigi seperti itu butuh perawatan yang rutin. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan, antara lain dengan melakukan perawatan ke dokter atau dengan cara tradisional, yakni menggunakan bahan-bahan alami. Melakukan perawatan ke dokter memang cukup ampuh memutihkan gigi secara cepat, namun Anda biaya yang dikeluarkan juga tidak sedikit.
Bagi Anda yang ingin memutihkan gigi dengan biaya terjangkau disarankan untuk menggunakan cara-cara alami.  Walaupun terkesan tradisional, namun cara-cara alami ini juga cukup ampuh untuk membuat putih gigi Anda. Bahan-bahan alami juga aman untuk digunakan sebagai cara memutihkan gigi dengan cepat.



Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami

Memutihkan gigi dengan cara alami sangat dianjurkan untuk Anda. Selain lebih terjangkau, bahan-bahan alami juga mudah untuk didapatkan. Beberapa cara yang bisa Anda lakukan adalah sebagai berikut.
Stroberi
Cara yang pertama adalah dengan menggunakan buah stroberi. Buah ini mengandung asal malat sehingga baik untuk memutihkan gigi. Asam ini mampu mengikis noda pada gigi. Cara menggunakannya cukup mudah, Anda dapat menggerus buah stroberi dan tempelkan pada gigi. Diamkan selama 5 menit dan bersihkan gigi dengan air bersih untuk menghilangkan stroberi yang menempel. Cara yang kedua adalah menggunakan stroberi yang dicampur menggunakan garam serta baking soda. Caranya, haluskan buah stroberi kemudian tambahkan setengah sendok baking soda dan sedikit garam. Aduk hingga rata dan Anda dapat menggunakannya sebagai pasta gigi.
Baking soda
Cara memutihkan gigi dengan cepat dan alami berikutnya adalah dengan menggunakan baking soda. Seperti yang kita ketahui jika baking soda dapat digunakan untuk penghilang noda. Untuk itu Anda juga dapat memanfaatkannya untuk memutihkan gigi. Menggunakan baking soda untuk memutihkan gigi harus dibatasi. Ini karena baking soda bersifat keras dan kuat. Oleskan baking soda ke permukaan gigi dan diamkan sekitar 10 menit. Setelah itu Anda dapat menyikat gigi seperti biasa. Walaupun sangat efektig memutihkan gigi yang kuning, namun Anda disarankan untuk menggunakannya 1-2 kali dalam sebulan.
Cuka apel
Cuka apel memiliki sifat abrasive yang berfungsi untuk memutihkan gigi secara efektif. Caranya juga cukup mudah, Anda dapat menyelupkan sikat gigi yang biasa digunakan untuk menggosok gigi ke cuka apel. Setelah itu gosok gigi seperti biasanya. Setelah itu berkumur menggunakan air bersih. Namun Anda juga tidak disarankan untuk menggosok gigi terlalu lama. Ini karena cuka apel mengandung asam yang kuat sehingga jika terlalu lama dapat menghilangkan kalsium dan menyebabkan gigi tidak kuat.
Kulit pisang
Kulit pisang dapat Anda gunakan sebagai cara memutihkan gigi dengan cepat. Caranya, Anda dapat mengupas pisang untuk diambil kulitnya.  Gosokkan kulit pisang tersebut pada gigi selama 5 menit. Diamkan beberapa menit kemudian Anda dapat menggosok gigi seperti biasa. Dengan menggunakan cara ini Anda dapat melakukannya 1-2 kali dalam seminggu.
Daun salam
Mungkin banyak yang tidak mengetahui jika daun salam juga mampu memutihkan gigi dengan cepat. Caranya adalah dengan menyediakan 5 embar daun salam kemudian jemur hingga kering. Tumbuk daun salam yang kering tersebut dengan kulit jeruk hingga halus. Anda dapat menggosokan bubuk tersebut ke permukaan gigi. Anda dapat melakukannya secara rutin agar hasilnya maksimal.
Selain cara-cara di atas Anda juga harus mengetahui penyebab dari gigi kuning. Terdapat beberapa hal yang mungkin jarang orang sadari dapat menyebabkan gigi kuning. Berikut diantaranya.

Penyebab Gigi Kuning

  • Rokok
Rokok mengandung nikotin yang menyebabkan mulut menjadi asam. Kandungan nikotin tersebut akan menempel pada gigi, sehingga tidak heran jika kebanyakan para perokok memiliki gigi kuning dan kecoklatan.
  • Makanan dan minuman
Makanan dan minuman yang mengandung warna yang mencolok akan menyebabkan gigi kuning. Contohnya adalah teh, anggur merah, minuman berenergi, saus, permen, dan minuman bersoda.
  • Sisa makanan yang menempel
Sisa-sisa makanan yang menempel jika dibiarkan tentu akan menyebabkan gigi Anda kuning dan tidak sehat. Selain itu sisa makanan yang terus menerus menempel akan menyebabkan plak gigi dan kemudian menjadi karang gigi.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top