Jumat, 30 Desember 2016

Cara Mengatasi Kulit Kaki Kering dan Bersisik dengan Mudah

Mengatasi kulit kaki kering dan bersisik sebenarnya gampang-gampang susah. Seperti yang kita ketahui, memiliki kulit yang halus, mulus dan sehat merupakan dambaan untuk setiap wanita. Namun sayangnya, belum banyak wanita yang mengetahui cara yang tepat untuk mengatasi kulit kaki yang kering dan bersisik dengan mudah dan alami. Banyak dari mereka yang rela menghabiskan uang di salon kecantikan untuk merawat kulit tubuh.
Padahal dengan menggunakan bahan alami mereka sudah dapat melakukan perawatan yang optimal. Biasanya kulit kaki yang kering dan bersisik ini terjadi di bagian kaki bawah dan pada paha. Jika tidak segera diatasi pastinya hal ini dapat menurunkan rasa percaya diri seseorang. Maka jangan heran jika para wanita sebisa mungkin menutupi kedaaan kulit yang tidak sehat tersebut.



Umumnya ada beberapa faktor yang menyebabkan kulit kaki kering dan bersisik, diantaranya yaitu faktor keturunan, faktor cuaca serta karena faktor usia. Seseorang yang sudah lanjut usia tentu saja ia akan kehilangan keelastisitasan kulitnya, sehingga hal ini juga dapat membuat kulitnya tampak tidak sehat. Namun Anda tak usah khawatir, jika mengalami hal ini cobalah untuk melakukan cara yang satu ini untuk mengatasi kulit kaki yang kering dan berisisik. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasannya berikut ini.

Tips mengatasi kulit kaki kering dan bersisik secara alami

Menggunakan Pelembab
Cara yang pertama adalah dengan menggunakan pelembab secara teratur. Menjaga kelembaban kulit merupakan cara paling efektif untuk mengatasi kulit kering. Pastikan Anda memilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit. Sisik yang ada di kulit umumnya adalah sel kulit mati atau sel kulit yang kurang ternutrisi. Agar kulit kaku lebih halus dan lembab, Anda juga bisa melakukan terapi dengan menggunakan pelembab yang mengandung aloe vera, mentimun, hyaluronic acid dan alpukat.
Minum Air Putih
Sama halnya dengan tubuh, minum air putih yang cukup dan teratur dalam setiap harinya juga dapat mencegah kulit mengalami dehidrasi. Minumlah air putih 8 gelas sehari serta imbangi dengan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi agar vitamin dan nutrisi dalam tubuh terpenuhi.
Gunakan Minyak Alami
Menggunakan minyak alami merupakan cara berikutnya untuk mengatasi kulit yang kering dan bersisik. Beberapa minyak alami yang dapat Anda gunakan antara lain minyak zaitun dan minyak kelapa. Kandungan vitamin E pada minyak alami tersebut dapat membuat kulit lebih lembab dan sehat. Tak hanya itu saja, kandungan antioksidannya pun dapat menangkal radikal bebas yang berbahaya. Caranya, oleskan minyak alami tersebut pada kulit secara merata pada alam hari sebelum tidur. Keesokan harinya Anda bisa membersihkanya ketika mandi pagi.
Mengonsumsi Makanan yang Mengandung Kolagen
Cara mengatasi kulit kaki kering dan bersisik selanjutnya adalah dengan mengonsumsi buah yang mengandung kolagen. Kolagen sendiri merupakan protein yang ada di tubuh manusia dan berfungsi untuk meregenerasi sel-sel kulit mati serta sebagai penutup pelindung organ halus di dalam tubuh seperti ginjal. Sebenarnya tidak ada buah yang mengandung kolagen, akan tetapi vitamin C yang Anda konsumsi dapat membantu pembentukan kolagen dalam tubuh. Nah berikut adalah sumber vitamin C terbaik yang dapat Anda konsumsi untuk membantu dalam pembentukan kolagen.
  • Jambu Biji
Yang pertama adalah jambu biji. Jika dibandingkan dengan jenis buah lainnya, jambu biji merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin C. Dalam 100 gram buah jambu ini mengandung sekitar 228 mg vitamin C. Dan tentu saja kandungan tersebut tiga kali lebih besar dari kebutuhan harian vitamin C. Tak hanya mengandung vitamin C saja, buah yang satu ini juga kaya akan serat dan vitamin A yang dapat menjaga tubuh agar tetap sehat.
  • Buah Kiwi
Buah kiwi juga merupakan sumber vitamin C yang dapat Anda konsumsi. Dalam 100 gram buah kiwi mengandung 92, 7 mg vitamin C. Jumlah tersebut tentu saja dapat mendukung kebutuhan dalam pembentukan kolagen. Kandungan vitamin C pada buah kiwi juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga Anda tak akan mudah sakit.
  • Buah Leci
Berikutnya adalah buah leci. Tak jauh beda dengan buah kiwi, dalam 100 gram buah leci mengandung 71,5 mg vitamin C. Terpenuhinya asupan vitamin C dalam setiap harinya dapat membuat tubuh lebih mudah dan kebal terhadap serangan berbagai macam virus dan bakteri.
  • Buah Stroberi
Warna merah yang menarik dan rasanya yang sedikit asam membuat buah ini menjadi buah favorit bagi banyak orang. Buah stroberi sendiri dapat dimanfaatkan menjadi beberapa jenis olahan, seperti jus, smoothies ataupun sebagai selai. Oleh karena itu bagi Anda yang sangat menyukai buah ini tentunya tak akan bosan dengan berbagai macam olahannya. Dalam 100 gram buah stroberi mengandung vitamin C sekitar 58, 8 mg.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top