Jumat, 30 Desember 2016

Cara Mengatasi Rambut Rontok Berlebihan Secara Alami

Mengetahui cara mengatasi rambut rontok berlebihan secara alami merupakan salah satu cara agar kesehatan dan kecantikan rambut tetap terjaga.
Selain ketombe dan rambut bercabang, kondisi rambut rontok yang berlebihan tentu saja masalah bagi seorang wanita. Seperti yang kita ketahui memiliki rambut sehat dan mudah diatur adalah impian bagi setiap orang, terlebih lagi bagi seorang wanita. Hal ini dikarenakan seorang wanita yang memiliki rambut sehat dan cantik  tentu saja dapat membuatnya tampil lebih menarik, cantik dan tentunya percaya diri. Sebenarnya rambut rontok adalah hal yang wajar namun jika dibiarkan dan tak segera diatasi rambut rontok yang berlebihan juga dapat menyebabkan kebotakan dini.
Umumnya ada beberapa cara mengatasi masalah rambut yang satu ini, mulai dari melakukan  perawatan di salon ataupun menggunakan produk perawatan rambut. Namun hal tersebut tentu saja mengharuskan Anda mengeluarkan budget yang lebih untuk sekali perawatan. Tenang, jangan khawatir Anda juga bisa menggunakan beberapa bahan alami. Selain memiliki harga yang cukup terjangkau, cara yang satu ini juga mudah dilakukan dan pastinya aman bagi kesehatan rambut Anda. Nah untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.



Inilah Cara Mengatasi Rambut Rontok Berlebihan dengan Bahan Alami

Minyak Kemiri
Minyak kemiri sering dimanfaatkan banyak orang untuk mengatasi masalah rambut yang rontok. Kandungan senyawa baik dalam jenis minyak essensial yang satu ini sangat bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan rambut serta dapat mencegah kerontokan. Oleh karena itu, mulailah untuk menggunakan minyak kemiri sebagai perawatan rambut rontok. Cara menggunakannya pun sangat mudah yaitu ambil minyak kemiri secukupnya lalu oleskan pada rambut dan kulit kepala hingga merata. Penggunaan minyak kemiri secara rutin juga dapat membuat pertumbuhan rambut lebih sehat dan kuat.
Lidah Buaya
Sama halnya dengan minyak kemiri, lidah buaya juga sering dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan rambut. Caranya ambil lidah buaya lalu belah kulit lidah buaya menjadi dua bagian dan ambil gelnya. Oleskan gel lidah buaya tersebut pada rambut. Mengoleskan gel lidah buaya pada rambut dapat membuat rambut lebih sehat, berkilau dan tentunya kuat. Selain untuk menjaga kesehatan rambut kepala, lidah buaya juga memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan tubuh. Caranya Anda bisa mengolah lidah buaya menjadi minuman yang menyegarkan.
Teh Hijau
Yang ketiga adalah dengan menggunakan teh hijau. Umumnya teh hijau sering digunakan untuk menurunkan berat badan seseorang yang ingin berdiet. Namun tak hanya itu saja manfaat teh hijau. Kandungan nutrisi pada teh ini sangat efektif untuk mengatasi rambut yang rontok dan rusak. Cara memanfaatkan teh hijau pun sangat mudah yaitu seduh teh hijau lalu diamkan sampai dingin. Setelah dingin basuhkan air rebusan tersebut pada rambut. Diamkan selama 1 jam lalu bilas dengan menggunakan shampoo hingga bersih. Kandungan antioksidan pada teh hijau dapat menangkal radikal bebas penyebab rambut rontok.
Buah Alpukat
Berikutnya dengan menggunakan buah alpukat. Selain memiliki rasa yang enak jika dimanfaatkan sebagai jus, alpukat juga memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh dan kecantikan rambut. Cara mengatasi rambut rontok berlebihan dengan buah alpukat tidaklah sulit. Haluskan buah alpukat lalu oleskan pada rambut dan kulit kepala sampai merata. Tutup dengan shower cap dan diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan shampoo hingga bersih. Kandungan nutrisi pada buah alpukat dapat membuat akar rambut lebih kuat serta dapat merangsang pertumbuhan rambut.
Minyak Zaitun
Sama seperti minyak kemiri, minyak zaitun juga merupakan minyak esensial alami yang baik untuk menjaga kesehatan, baik tubuh serta rambut. Jika dibandingkan dengan jenis minyak lainnya, minyak zaitun hanya memiliki kandungan minyak jenuh yang sedikit, dan tentunya lebih sehat. Jika ingin mengatasi rambut rontok dengan minyak zaitun, caranya pun sangat mudah yaitu oleskan minyak zaitun hangat pada rambut kepala hingga rata lalu diamkan semalaman. Keesokan harinya Anda bisa membilasnya sampai bersih dengan menggunakan shampoo.
Bawang Putih
Bumbu dapur yang memiliki aroma kuat ini juga merupakan salah satu bahan alami yang paling efektif untuk mengatasi masalah rambut yang satu ini. Perawatan rambut dengan menggunakan bawang putih dapat membuat rambut Anda tumbuh lebih sehat dan kuat. Tak hanya baik untuk menjaga kesehatan rambut, jenis makanan yang mengandung antibiotik alami ini juga sangat ampuh untuk mengatasi sakit gigi.
Santan Kelapa
Yang terakkhir adalah dengan menggunakan santan kelapa. Caranya oleskan santan kelapa pada rambut serta kulit kepala. Pijat ringan kulit kepala lalu diamkan selama 30 menit. Setelah itu Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan shampoo. Selain dapat membuat rambut lebih kuat, santan kelapa juga dapat mengatasi rambut mengembang sehingga rambut mudah diatur.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top