Jumat, 30 Desember 2016

Cara Mengecilkan Pipi Tembem Agar Tirus Secara Alami

Cara mengecilkan pipi tembem agar tirus dapat dilakukan dengan berbagai hal, salah satunya adalah dengan melakukan operasi kulit. Di berbagai negara maju, operasi plastik memang menjadi andalan untuk mempercantik diri. Namun bagaimana jika di Indonesia? Operasi plastik di Indonesia memang masih awam. Selain biayanya mahal, orang Indonesia cenderung berpikir jika operasi plastik memiliki banyak risiko buruk untuk tubuh.
Memiliki wajah yang cantik memang keinginan bagi semua wanita, hal ini yang membuat banyak wanita melakukan berbagai cara agar memiliki wajah yang diinginkan. Memiliki bentuk wajah yang kurang proporsional tentu akan membuat seorang wanita kurang percaya diri. Terutama jika memiliki pipi yang tembem. Mereka beranggapan jika memiliki pipi tembem akan membuat penampilan terlihat lebih gemuk dan kurang menarik.
Sebenarnya mengecilkan pipi tembem tidak harus dengan melakukan operasi plastik. Terdapat berbagai cara yang lebih aman dan tidak perlu membutuhkan biaya yang banyak, yakni dengan cara alami. Namun sebelum mengetahui tips lebih lanjut, Anda harus mengetahui penyebab pipi tembem terlebih dahulu.



Beberapa penyebab pipi tembem di antaranya adalah sebagai berikut.
  • Obesitas. Hal ini sangat berpengaruh terhadap kondisi pipi Anda. Kelebihan lemak pada bagian wajah dapat membuat pipi menjadi tembem.
  • Mengonsumsi makanan berlemak seperti makanan cepat saji.
  • Kurang asupan kalsium.
  • Kurang berolahraga.
  • Genetik atau keturunan.

Cara Mengecilkan Pipi Tembem Agar Tirus dengan Cepat

Untuk mendapatkan pipi tirus sesuai yang Anda inginkan sebenarnya cukup mudah. Namun Anda harus melakukannya secara rutin agar pipi tembem Anda cepat mengecil. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan.
Chew gum
Chew gum atau mengunyah permen karet merupakan cara efektif untuk mengecilkan pipi tembem. Cara juga sangat mudah, Anda cukup hanya perlu mengunyah permen karet  setelah makan. Dengan begitu, otot pada wajah Anda serta rahang akan banyak bergerak. Namun Anda juga tidak disarankan untuk mengunyah permen karet dalam porsi yang besar. Hal ini karena mengunyah permen karet yang berlebihan dapat menyebabkan rahang menjadi pegal serta berisiko mengalami sakit gigi. Agar lebih efektif Anda dapat cukup melakukannya satu kali dalam sehari.
Membuka rahang lebar-lebar
Cara mengecilkan pipi tembem agar tirus selanjutnya adalah dengan melakukan gerakan membuka rahang lebar-lebar. Bukalah rahang Anda seperti mengucapkan huruf A dengan lebar. Anda dapat melakukannya dengan kekuatan penuh. Saat rahang terbuka Anda dapat menahan selama 2 menit, kemudian istirahat sejenak. Gerakan ini sebenarnya dapat Anda lakukan secara rutin setiap hari, namun supaya rahang tidak pegal dan sakit Anda cukup melakukan 3 kali sehari.
Senam X-O
Banyak di antara kalian pasti belum mengerti apa itu senam X-O. Seperti namanya, senam ini dapat Anda lakukan dangan mengucapkan huruf “X” dan “O” secara berulang-ulang. Ketika Anda mengucapkan huruf X maka otot wajah Anda akan tertarik. Sedangkan saat mengucapkan huruf O maka otot pipi akan mengendor. Gerakan senam ini memang sangat efektif agar pipi Anda tirus . Senam X-O dapat dilakukan kapan dan dimana saja. Namun supaya hasilnya lebih maksimal maka dapat dilakukan sebelum tidur.
Mengangkat Pipi
Tips meniruskan pipi selanjutnya adalah dengan melakukan gerakan mengangkat pipi hingga ke bagian mata. Agar lebih mudah lakukan seperti Anda tersenyum canggung. Pastikan saat melakukan gerakan ini mata anda dalam keadaan tertutup sehingga lebih maksimal. Tahan gerakan tersebut selama mungkin, jika pipi terasa pegal maka Anda bisa lepaskan. Lakukan senam wajah ini 3 kali dalam sehari.
Meniup Pipi
Meniup pipi juga merupakan cara mengecilkan pipi tembem agar tirus yang cepat. Langkah pertama adalah dengan menutup mulut rapat-rapat, kemudian tiup pipi kuat kuat seperti Anda meniup balon. Agar hasilnya lebih maksimal Anda dapat melakukannya satu per satu pipi Anda. Misalnya pipi kiri dahulu kemudian baru pipi kanan. Lakukan gerakan tersebut secara bergantian.
Fish Lips
Fish lips atau bibir ikan merupakan gerakan selanjutnya untuk mengecilkan pipi tembem. Gerakan ini sangat baik untuk meniruskan pipi, bahkan jika Anda melakukannya secara rutin maka wjah Anda akan lebih kencang serta awet muda secara alami. Cara melakukannya cukup mudah, sedot bibir hingga ke dalam. Pastikan bagian pipi yang dekat bibir terdapat lipatan. Lakukan gerakan tersebut beberapa menit dan diselingi dengan istirahat.
Hindari Makanan Berlemak
Cara yang terakhir adalah Anda harus menghindari makanan berlemak. Seperti yang sudah dijelaskan di atas jika penyebab pipi tembem adalah obesitas. Untuk itu agar Anda tidak kegemukan maka hindari makan makanan berlemak. Anda disarankan untuk memperbanyak mengonsumsi sayur dan buah.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top