Senin, 26 Desember 2016

Cara Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap Dengan Bahan Alami

Cara menghilangkan bau badan tak sedap umumnya adalah hal simpel dan mudah dilakukan bagi siapa saja. Namun ketidaktahuan seseorang dalam mengatasi masalah bau badan membuat mereka bingung bagaimana cara yang tepat dalam mengatasinya. Sehingga dengan adanya artikel tips perawatan kesehatan dan kecantikan ini diharapkan dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah bau badan yang Anda alami.
Bau badan merupakan aroma tidak sedap yang keluar dari lipatan ketiak. Meskipun tidak termasuk ke dalam masalah yang serius, kan tetapi bau badan yang tidak segera diatasi dapat membuat seseorang tidak percaya diri, terlebih lagi ketika ia berkeringat. Umumnya masalah bau badan disebabkan karena adanya percampuran keringat dan bakteri yang terjadi di daerah ketiak. Dan masalah ini tentu saja merupakan salah satu masalah yang cukup kompleks bagi setiap orang.
Namun Anda jangan khawatir, karena ada beberapa untuk mengatasi masalah bau badan yang tidak sedap. Nah bagi Anda yang ingin selalu wangi dan terbebas dari bau badan, cobalah untuk mengikut cara-cara berikut ini.



Inilah Cara Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap Secara Alami

Mandi Secara Teratur
Salah satu penyebab seseorang mengalami bau badan adalah karena jarang mandi. Oleh karena itu sebaiknya Anda mandi secara teratur untuk mencegah bau badan. Karena setiap hari tubun tentunya akan mengeluarkan keringat melalui pori kulit. Dan keringat itulah yang menyebabkan bakteri serta kuman dapat dengan mudah menempel dan bersarang. Jika Anda malas membersihkan badan, bakteri-bakteri tersebut akan menyebabkan bau badan.
Gunakan Deodorant
Yang kedua adalah dengan menggunakan deodorant. Deodorant atau antiperspirant merupakan salah satu produk paling populer yang sering digunakan mengatasi bau badan. Meskipun terlihat sama, akan tetapi kedua produk tersebut memiliki fungsi yang berbeda, Deodorant hanya berguna untuk mencegah bau badan namun tidak mampu mengurangi keringat yang keluar. Sedangkan antiperspirant berfungsi untuk mengurangi keringat yang keluar. Jika harus memilih, sebaiknya pilihlah  deodorant karena terkadang antiperspirant dapat membuat kulit iritasi.
Daun Sirih
Mungkin kita mengetahui manfaat daun sirih hanya untuk menjaga organ kewanitaan. Namun ternyata tak hanya itu saja khasiatnya. Daun sirih mengandung antiseptik dan antibakterial yang sangat ampuh dalam menghilangkan bau badan yang tak sedap. Cara memanfaatkannya sangat mudah yaitu ambil beberapa daun sirih lalu tumbuk sampai halus. Setelah itu oleskan dan gosokkan tumbukan daun sirih pada bagian ketiak, diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan menggunakan iar hangat. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan daun sirih dengan cara meminumnya. Di samping dapat mengatasi bau badan, meminum air rebusan daun sirih juga dapat menjaga kesehatan tubuh.
Daun Kemangi
Cara berikutnya adalah dengan menggunakan daun kemangi. Jika Anda mengalami masalah bau badan, cobalah untuk memanfaatkan lalapan yang satu ini. Aroma yang khas dari daun kemangi dapat menyegarkan napas serta dapat membuat bau badan tidak sedap teratasi. Caranya Anda bisa mengonsumsinya secara rutin, ataupun menumbuk daun kemangi lalu gososkkan pada ketiak sama seperti ketika memanfaatkan daun sirih.
Ganti Pakaian Secara Rutin
Mengganti pakaian secara rutin juga merupakan salah satu cara menghilangkan bau badan yang tidak sedap paling efektif. Sebab keringat yang menempel pada pakaian juga dapat menyebabkan masalah ini, terlebih lagi jika tubuh mengeluarkan banyak keringat dalam setiap harinya.
Hindari Makanan Penyebab Bau Badan
Selain melakukan cara-cara di atas, Anda juga harus mengurangi dan bahkan menghindari mengonsumsi makanan yang dapat menyebabkan bau badan. Adapun makanan penyebab bau badan yang perlu Anda ketahui antara lain:
  • Makanan Cepat Saji
Yang pertama adalah makanan cepat saji. Pada dasarnya makanan cepat saji atau makanan instan pada dasarnya dibuat dari berbagai macam senyawa. Kandungan senyawa-senyawa itulah yang akhirnya dapat membusuk dalam tubuh karena sulit terurai. Hal ini tentu saja dapat membuat keringat menjadi tidak sedap. Beberapa makanan tersebut diantaranya yaitu mie instan, burger, sarden dan masih banyak lagi.
  • Daging
Meskipun kaya akan zat besi yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh, akan tetapi mengonsumsi daging yang terlalu sering dapat menyebabkan bau badan tidak sedap. Hal ini dikarenakan tubuh membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mencerna daging yang dikonsumsi. Sehingga hal ini tentu saja dapat menyebabkan zat sisa tersebut berubah menjadi racun. Zat inilah yang membuat bau keringat menjadi tidak sedap.
  • Alkohol dan kafein
Ngopi merupakan salah satu kebiasaan orang saat di kantor. Namun kebanyakan orang tidak sadar kebiasaan tersebut dapat menyebabkan bau badan. Selain kopi, alkohol juga dapat menyebabkan masalah yang satu ini.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top