Jumat, 30 Desember 2016

Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam Dengan Cepat dan Alami

Cara menghilangkan kantung mata hitam dengan cepat ini dapat membantu Anda memberikan solusi bagi kecantikan wajah Anda. Terdapat banyak cara untuk menghilangkan katung mata, salah satunya adalah dengan perawatan menggunakan bahan-bahan alami.
Kantung mata hitam atau sering disebut mata panda merupakan hal yang sering dialami oleh semua orang. Bagi sebagian besar wanita, kantung mata hitam tentu sangat mengganggu penampilan. Walaupun bukan merupakan masalah kesehatan yang serius tetapi kantung mata hitam jika dibiarkan dapat menurunkan rasa percaya diri. Bahkan beberapa orang ahli mengungkapkan jika munculnya mata panda atau kantung mata hitam dapat menjadi indikator seseorang terkena sebuah penyakit.
Munculnya kantung mata hitam biasanya terjadi karena gaya hidup yang kurang sehat. Sehingga jika seseorang gencar mencari cara menghilangkan kantung mata hitam dengan cepat namun tetap melakukan gaya hidup yang kurang sehat maka usaha Anda akan sia-sia. Untuk itu Anda disarankan untuk  menjalani hidup sehat agar terhindar dari mata panda.



Beberapa penyebab mata panda dari gaya hidup yang kurang sehat diantaranya adalah sebagai berikut.
  • Kurang tidur.
  • Dehidrasi atau kurang cairan tubuh.
  • Terlalu banyak tidur.
  • Kekurangan zat besi.
  • Terkena sinar matahari terlalu lama.
  • Kelelahan.
  • Merokok dan minum alkohol.

Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam Secara Alami

Kantung mata hitam dapat dihilangkan dengan cara mengurangi pembengkakan dengan tujuan mengembalikan warna kulit kembali normal. Cara paling efektif adalah menggunakan bahan alami karena jauh lebih aman dibandingkan dengan menggunakan krim perawatan mata. Bahan alami juga cocok untuk berbagai jenis kulit dan dari semua kalangan usia. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan.
Minyak Zaitun
Menghilangkan mata panda yang pertama adalah Anda dapat menggunakan minyak zaitun. Seperti yang kita ketahui jika minyak zaitun sangat baik untuk perawatan wajah. Untuk menghilangkan mata panda, yang perlu Anda lakukan adalah dengan membalurkan minyak zaitun pada kantung mata secara merata. Diamkan hingga mata yng bengkak kembali normal dan Anda bilas menggunakan air bersih.
Kantung Teh
Kantung teh paling sering digunakan sebagai cara menghilangkan kantung mata hitam dengan cepat. Cara ini cukup mudah karena Anda dapat memanfaatkan kantung teh setelah Anda seduh. Kantung teh tersebut dapat Anda tempel di bagian bawah mata. Namun perlu Anda pastikan jika bekas kantung tersebut dalam keadaan dingin sebalum digunakan.
Mentimun
Bahan alami untuk menghilangkan mata panda selanjutnya adalah mentimun. Mentimun aman digunakan untuk masker kantung mata hitam. Cara menggunakannya adalah dengan membersihkan mentimun terlebih dahulu kemudian potong menggunakan pisau menjadi beberapa bagian. Kemudian Anda masukkan ke dalam wadah yang berisi air bersih dan dinginkan pada kemari es. Anda dapat menempelkan menitum yang sudah dingin tersebut pada kantung mata. Mentium dengan kondisi dingin akan lebih efektif menghilangkan mata panda.
Daun Mint
Salahs satu cara menghilangkan kantung mata hitam dengan cepat selanjutnya adalah menggunakan daun mint. Cara menggunakannya adalah dengan membalurkan daun mint ke bagian kantung mata yang hitam. Sebelumnya Anda hancurkan daun mint tersebut hingga halus. Daun mint sangat efektif menghilangkan bengkak pada kantung matadan cukup mudah untuk menggunakannya.
Telur
Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan telur. Namun telur yang digunakan hanyalah pada bagian putihnya saja. Jadi sebelum digunakan, Anda pisahkan telur dan ambil bagian putihnya. Setelah itu balurkan pada bagian kantung mata dan diamkan hingga beberapa menit. Langkah selanjutnya adalah bersihkan menggunakan air bersih . Cara ini sangat efektif menghilangkan kantung mata hitam Anda. Selain itu, telur juga bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam dan menghilangkan jerawat.
Wortel
Wortel memang bahan almi yang baik untuk kesehatan mata. Selain dapat membuat mata Anda lebih segar, wortel juga efektif untuk menghilangkan mata panda. Cara ini cukup mudah untuk dilakukan karena Anda cukup membersihkan wortel tersebut kemudian parut hingga halus. Gunakan hasil parutan tersebut untuk masker dan tempelkan pada bagian kantung mata yang menghitam. Diamkan beberapa saat kemudian bilas menggunakan air bersih.
Minyak Almond
Selain minyak zaitun, Anda juga dapat memanfaatkan minyak almond untuk menghilangkan kantung mata hitam secara alami. Minyak almond memiliki kandungan mineral yang lengkap, seperti magnesium, kalsium, kolagen, asam folat, dan sebagainya. Kandungan kolagen mampu mengencangkan area pada mata sehingga mata panda Anda akan mudah hillang. Cara menggunakannya adalah oleskan minyak almond pada kantung mata setelah dibersihkan. Pijat pelan sekitar 5 menit agar minyak mudah meresap. Diamkan hingga kering kemudian bilas menggunakan air es hingga bersih.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top