Jumat, 30 Desember 2016

Cara Menghilangkan Stretch Mark dengan Cepat Setelah Melahirkan

Cara menghilangkan stretch mark dengan cepat adalah hal yang paling dicari oleh para ibu setelah melahirkan. Timbulnya stretch mark saat masa kehamilan merupakan hal yang sudah biasa, namun jika dibiarkan tentu akan mengganggu penampilan.
Strech mark merupakan guratan yang terjadi pada kulit ibu hamil. Hal ini disebabkan karena kulit yang merenggang melebihi batas dari elastisitas kulit. Kondisi ini tentu membuat banyak wanita stres serta kurang percaya diri karena memiliki banyak stretch mark di tubuhnya, terutuama setelah melahirkan.
Banyak diantara wanita yang belum memahami antara stretch mark dan selulit. Bahkan tidak sedikit yang beranggapan jika kedua hal tersebut memiliki pengertian yang sama. Padalah jika di lihat secara medis, kedua penyakit tersebut memiliki pengertian yang berbeda. Stretch mark merupakan perenggangan pada kulit yang melewati batas elastisitas. Sedangkan selulit merupakan bagian dari kulit yang mengalami lemak berlebihan. Untuk membedakan keduanya cukup mudah, Anda cukup melihat warna dari guratan yang timbul. Guratan stretch mark biasanya berwarna putih kemerahan, sedangkan selulit memiliki warna hampir mirip dengan warna kulit.



Selain ibu hamil, guratan tersebut juga dapat muncul pada siapa saja, mulai dari usia muda hingga orang dewasa. Berikut beberapa penyebab timbulnya stretch mark yang perlu Anda ketahui.
  • Peregangan kulit yang berlebihan.
  • Penggunaan obat yang mengandung steroid sehingga merusak kolagen.
  • Kekurangin vitamin A, C, dan E.
  • Obesitas atau kegemukan di waktu yang singkat.
  • Banyak mengonsumsi makanan berkalori tinggi.
  • Menggaruk kulit saat hamil secara berlebihan.

Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami

Dari penyebab di atas dapat disimpulkan jika ibu hamil paling rentan terkena stretch mark. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami. Berikut di antaranya.
Lemon
Perlu Anda ketahui jika lemon mengandung asam alami yang tinggi dan mampu mengatasi berbagai macam masalah kulit, salah satunya adalah stretch mark. Cara menggunakannya juga cukup mudah, Anda siapkan buah lemon dan belah menjadi dua bagian. Kemudian oleskan pada kulit yang terkena stretch mark. Setelah itu diamkan sekitar 10 menit sebelum Anda bersihkan menggunakan air hangat.
Susu dan Putih Telur
Cara menghilangkan stretch mark dengan cepat selanjutnya adalah dengan menggunakan susu dan putih telur. Kedua bahan tersebut memang sering digunakan untuk perawatan kulit. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan susu dan putih telur hingga rata. Anda dapat menambahkan minyak lavender atau vitamin E jika tidak tahan dengan baunya. Oleskan campuran tersebut pada kulit yang terdapat stretch mark secara merata kemudian diamkan selam 30 menit. Langkah terakhir adalah bilas menggunakan air bersih. Anda dapat melakukan cara ini secara rutin agar hasilnya maksimal.
Bubuk Cokelat
Anda dapat memanfaatkan bubuk cokelat untuk menghilangkan stretch mark pada kulit. Cokelat memiliki kandungan kolagen yang cukup tinggi. Kandungan kolagen tersebut dapat mengatasi stretch mark terutama pada bagian paha dan perut. Caranya adalah membuat pasta dengan bubuk cokelat tersebut tanpa pemanis. Pastikan jika pasta tersebut tidak terlalu padat atau cair. Oleskan pasta cokelat pada bagian stretch mark kemudian diamkan selama 30 menit. Setelah itu Anda dapat membilasnya menggunakan air bersih. Anda dapat melakukan cara ini setelah mandi pada pagi dan sore hari.
Kopi
Bahan alami yang satu ini memang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Salah satunya sebagai cara menghilangkan stretch mark dengan cepat di kulit. Untuk hasil yang maksimal Anda harus menggunakan biji kopi yang dihaluskan secara langsung. Hindari penggunaan kopi yang sudah diseduh, kopi yang sudah dicampur, atau kopi manis. Kopi yang terbaik adalah kopi murni yang dicampurkan sedikit air hangat sehingga berbentuk seperti pasta. Oleskan ke bagian kulit yang terkena stretch mark secara rutin.
Minyak Jarak
Sesuai dengan namanya, minyak ini berasal dari pohon jarak. Seperti yang kita ketahui bahwa minyak ini memang dipercaya dari dulu mampu membuat kulit menjadi lebih awet muda, mencegah penuaan dini, dan menghilangkan keriput. Minyak jarak mengandung kolagen serta nutrisi dan mineral. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan minyak jarak secara merata dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas menggunakan air bersih.
Lidah Buaya
Lidah buaya mengandung banyak vitamin, diantaranya adalah vitamin A, vitamin C, vitamin E.  Selain bermanfaat untuk merawat rambut, lidah buaya juga dapat menghilangkan stretch mark pada kulit. Caranya cukup mudah, Anda dapat menggunakan lidah buaya untuk dioleskan pada bagian stretch mark. Namun agar gel lidah biaya tersebut bisa meresap secara optimal, Anda harus melakukan pijatan secara lembut selama 10 menit dan diamkan 45 menitan. Langkah terakhir adalah bersihkan menggunakan air dingin.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top