Jumat, 30 Desember 2016

Cara Merawat dan Mengatasi Kulit Wajah Kusam untuk Pria yang Tepat

Bagi seorang wanita merawat kulit wajah adalah suatu keharusan yang harus dilakukan. Namun tak hanya para wanita saja, Sebagian besar dari kaum adam pun menanyakan bagaimana cara merawat dan mengatasi kulit wajah untuk pria yang tepat. Hal berguna agar wajah selalu sehat dan terbebas dari masalah kulit. Tahukah Anda bahwa wajah kusam dan berminyak merupakan salah satu permasalah kulit yang sering dialami oleh pria?
Hal ini dikarenakan para pria cenderung memiliki aktivitas luar ruangan yang lebih banyak jika dibandingkan dengan wanita. Tak hanya itu saja, para wanita juga lebih sering melakukan perawatan kulit wajah. Sama seperti perawatan wajah pada wanita, dalam merawat wajah para pria juga harus melakukannya secara rutin dan telaten. Hal ini bertujuan agar kulit tidak kusam dan tak berminyak. Untuk lebih jelasnya simak ulasannya berikut ini.



Inilah Cara Merawat dan Mengatasi Kulit Wajah Kusam untuk Pria dengan Mudah

Membersihkan Wajah Secara Teratur
Yang pertama adalah membersihkan wajah secara teratur. Membersihkan wajah secara teratur juga merupakan cara paling mudah untuk menghilangkan debu dan polusi yang menempel di wajah. Jika tidak debu dan minyak tersebut dapat menyumbat pori-pori wajah. Jika sudah begini tentu saja dapat menimbulkan beberapa masalah kulit lainnya, seperti jerawat.
Gunakan Pelembab Wajah
Untuk merawat dan mengatasi kulit wajah yang kusam dan berminyak, tak ada salahnya pula jika Anda menggunakan pelembab wajah. Pilihlah pelembab wajah yang dapat menyerap minyak, sehingga kulit berminyak dan kusam dapat teratasi. Tak hanya itu saja manfaatnya, menggunakan pelembab wajah juga dapat mengindarkan kulit dari bahaya sinar UV.
Gunakan Pembersih Wajah
Jika Anda membeli produk pembersih wajah, pastikan Anda memilih produk pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda dan pilihlah pembersih wajah yang khusus untuk pria. Hal ini dikarenakan kulit pria cenderung lebih berminyak dan memiliki pori-pori yang lebih besar jika dibandingkan dengan wanita.
Hindari Stres
Stres yang Anda alami juga merupakan salah satu penyebab mengapa kulit menjadi tampak kusam dan tak bercahaya.  Oleh karena itu, hindarilah hal-hal yang dapat membuat Anda menjadi stres. Jika kerjaan menumpuk cobalah untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan dan rilekskan pikiran Anda dengan yoga ataupun berlibur bersama teman serta keluarga.
Perbanyak Minum Air Putih
Seperti yang kita ketahui, air  putih memiliki manfaat yang berguna untuk menjaga kesehatan organ tubuh serta kesehatan kulit. Seseorang yang rutin minum air putih akan memiliki kulit wajah yang segar dan sehat. Oleh karena itu, dalam setiap harinya mulailah untuk minum air putih minimal 8 gelas dalam setiap harinya.
Menggunakan Bahan Alami
Cara merawat dan mengatasi kulit wajah kusam untuk pria berikutnya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Jika tak punya waktu ke salon Anda juga bisa merawat kulit wajah dengan menggunakan bahan alami di rumah. Tak ada salahnya untuk menggunakan beberapa bahan alami. Selain murah bahan alami tentunya lebih aman tanpa efek samping. Ada beberapa bahan alami  yang dapat Anda gunakan, seperti:
  • Menggunakan Putih Telur
Cara yang pertama adalah dengan menggunakan putih telur. Masker putih telur seringkal digunakan banyak orang sebagai masker wajah alami agar kulit tetap kencang dan sehat. Caranya pun sangat mudah pisahkan putih dan kuning telur kemudian oleskan putih telur ke semua permukaan kulit sampai rata. Diamkan sampai mengering lalu bilas dengan menggunakan air dingin.
  • Masker Madu
Selain putih telur, masker madu juga menjadi pilihan yang tepat untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan nutrisi dalam madu dapat membuat wajah lebih lembab, segar dan tentunya tidak kusam. Ketika ingin melakukan perawatan ini Anda bisa mengajak teman, istri ataupun keluarga lainnya. Caranya oleskan madu pada wajah dengan rata lalu diamkan dan bilas hingga bersih. Agar hasil lebih optimal Anda bisa menggunakan jeruk nipis sebagai bahan tambahan.
  • Bengkoang
Sudah menjadi rahasia umum jika bengkoang juga merupakan salah satu bahan alami yang sering digunakan untuk perawatan kulit. Tak hanya wanita saja, pria juga dapat melakukan perawatan dengan memanfaatkan buah bengkoang. Selain mencerahkan, buah ini memiliki khasiat untuk menghilangkan minyak pada wajah. Caranya mudah, ambil buah bengkoang lalu kupas sampai bersih setelah itu parut dan ambil darinya. Lalu oleskan sari bengkoang tersebut pada wajah dan diamkan selama 20 menit.
  • Masker Kentang
Para pria juga dapat memanfaatkan kentang untuk merawat kulit wajah. Kandungan zat baik dalam kentang dapat mencerahkan wajah. Tak hanya itu saja, kandungan asam sitrat dan fosfat dapat meredakan iritasi kulit dan peradangan.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top