Cara Merawat Kulit Wajah Kusam Secara Alami Paling Efektif

- 06.54.00
advertise here
Cara merawat kulit wajah kusam secara alami merupakan salah satu solusi penting bagi seseorang yang ingin selalu tampil cantik dan menarik.  Kulit wajah yang kusam tentu saja akan terlihat tidak sehat, maka jangan heran jika banyak sekali orang yang rela melakukan apapun demi memiliki kulit wajah yang putih dan merona.
Seperti yang diketahui memiliki kulit wajah yang cerah, sehat dan bebas jerawat merupakan impian bagi setiap orang. Tak hanya itu saja, bagi seorang wanita wajah merupakan salah satu aset terpenting yang harus dijaga kecantikannya. Karena hal tersebut tentu saja dapat membuatnya tampil percaya diri di depan umum serta dapat membuat seorang wanita semakin cantik dan mempesona.
Sebenarnya ada beberapa cara untuk mencerahkan wajah yang dapat dilakukan. Mulai dari mengonsumsi suplemen pemutih tubuh ataupun melakukan suntik vitamin C. Akan tetapi kedua cara tersebut tentu saja memiliki efek samping yang sangatlah berbahaya. Salah satu bahaya suntik vitamin C adalah dapat menyebabkan ketergantungan. Sehingga seseorang yang sering melakukan hal ini tentu saja tidak akan pernah puas dengan hasil yang ada. Pada akhirnya ia akan melakukan suntik vitamin C secara terus menerus untuk mendapatkan hasil yang ia inginkan.
Padahal, Anda bisa mencerahkan dan merawat kulit wajah yang kusam hanya dengan menggunakan beberapa bahan alami yang pastinya tidak memiliki efek samping yang berbahaya. Nah untuk jelasnya, berikut ulasannya.



Cara Merawat Kulit Wajah Kusam Secara Alami Tanpa Obat

Cukupi Asupan Air Putih
Pastinya kita sudah mengetahui jika air memiliki manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh serta dapat merawat kesehatan kulit. Oleh karena itu, mulailah minum air putih maksimal 2 liter dalam setiap harinya. Selain dapat membuat tubuh tetap segar dan terhidrasi, seseorang yang cukup minum air putih juga akan memiliki wajah yang sehat dan segar. Dan pastinya wajah kusam dan berminyak dapat teratasi.
Bersihkan Wajah Secara Teratur
Membersihkan wajah secara tertaur juga cara yang paling mudah untuk merawat wajah, baik wajah kusam dan lainnya. Karena dengan membersihkan wajah kotoran yang menempel pada kulit tentunya dapat diatasi. Sehingga kulit dapat terlihat lebih cerah dan yang paling penting dapat menghindarkan  kulit dari masalah jerawat dan komedo. Meskipun sangat dianjurkan untuk membersihkan wajah secara teratur, namun jangan terlalu sering dalam mencuci wajah, karena dapat membuatnya tampak kering dan mudah keriput.
Hindari Begadang
Sama seperti tubuh, kulit juga butuh beristirahat. Tubuh dan kulit yang memiliki waktu istirahat yang cukup dan baik. Hal ini bertujuan agar kulit tampak segar dan sehat setelah bangun tidur. Pastikan Anda tidur 7 sampai 8 jam dalam setiap harinya dan sebaiknya hindari begadang. Karena seseorang yang sering begadang akan memiliki kulit wajah yang kusam dan berminyak. Tak hanya itu saja, kebiasaan buruk ini juga dapat meningkatkan berat badan seseorang.
Menggunakan Daun Seledri
Cara merawat kulit wajah kusam secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan daun seledri. Tak hanya berguna sebagai penyedap masakan, seledri juga merupakan salah satu bahan alami yang baik digunakan untuk merawat wajah yang kusam. Anda bisa memanfaatkan daun seledri sebagai masker wajah alami. Caranya pun sangat mudah, yaitu ambil 1 sampai 2 genggam daun seledri lalu cuci hingga bersih kemudian potong dan rebus selama 20 menit. Angkat dan diamkan rebusan daun seledri tersebut sampai dingin. Setelah itu Anda bisa mengusapkan air tersebut pada wajah dan diamkan sampai mengering.
Tomat
Berikutnya adalah dengan memanfaatkan buah tomat. Kandungan antioksidan pada buah ini sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit, diantaranya yaitu dapat mencegah timbulnya jerawat, mencerahkan kulit wajah serta dapat mengatasi kulit wajah yang berminyak dan tidak sehat. Caranya, hancurkan tomat sampai halus lalu oleskan pada wajah hingga rata. Kemudian diamkan selama 30 menit dan bilas dengan menggunakan air hangat lalu dingin.
Pisang dan Minyak Zaitun
Buah yang memiliki warna daging kuning ketika masak ini juga mengandung nutrisi yang baik untuk kulit. Kandungan vitamin serta mineral pada buah pisang dapat membantu mengatasi wajah yang kusam dan berminyak. Jika tertarik, sebaiknya Anda menggunakan pisang jenis pisang susu. Cara menggunakannya pun sangat mudah hancurkan pisang lalu campurkan dengan minyak zaitun. Oleskan bahan alami ini pada wajah selama kurang lebih 30 menit. Lakukan secara rutin agar hasilnya pun maksimal.
Putih Telur dan Madu
Menggunakan putih telur dan madu untuk perawatan wajah kusam merupakan salah cara paling efektif untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah. Caranya campurkan kedua bahan tersebut lalu oleskan pada wajah. Ulangi pemakaian secara rutin.
Advertisement advertise here


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search