Jumat, 30 Desember 2016

Cara Mudah dan Cepat Menghilangkan Rambut Bercabang dengan Bahan Alami

Selain rambut rontok dan ketombe, rambut bercabang juga merupakan masalah yang sering dialami oleh para wanita. Rambut bercabang merupakan suatu kondisi yang menyebabkan ujung rambut membelah menjadi dua bagian. Jika tidak segera diatasi kondisi rambut yang seperti ini tentu saja dapat membuat penampilan menjadi tidak menarik. Tak hanya itu saja, rambut bercabang juga dapat menyebabkan rambut mengembang dan susah diatur. Lantas bagaimana cara mudah dan cepat menghilangkan rambut bercabang dengan bahan alami? Sebelum membahas hal tersebut, tak ada salahnya untuk mengetahui penyebab rambut bercabang.




Penyebab Rambut Bercabang Paling Umum
Mengetahui penyebab dari rambut bercabang merupakan salah satu hal penting yang harus diketahui. Hal ini berguna agar perawatan rambut bercabang yang Anda lakukan tidak sia-sia. Nah untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa faktor yang menyebabkan rambut bercabang.
1. Kebiasaan Mencatok Rambut
Banyak para wanita yang menggunakan catok rambut dengan tujuan membuat rambut terlihat lebih rapi sehat. Namun tahukah Anda bahwa presepsi tersebut salah? Penggunaan alat catok yang terlalu sering justru dapat menghambat pertumbuhan rambut, membuatnya bercabang, kering, mudah rontok dan pada akhirnya rusak.
2. Defisiensi Nutrisi
Sama seperti tubuh, rambut juga membutuhkan nutrisi agar dapat terjaga kesehatannya. Beberapa nutrisi penting yang baik untuk menjaga kesehatan rambut antara lain vitamin B, protein nabati dan zat besi. Beberapa vitamin dan nutrisi tersebut bisa Anda dapatkan dari kacang-kacangan, bayam, kangkung, brokoli, buah kiwi, jeruk, ikan dan susu.
3. Paparan Sinar Matahari
Penyebab dari rambut bercabang selanjutnya adalah karena paparan sinar matahari. Paparan sinar matahari secara langsung pada rambut dapat membuatnya kering, bercabang dan mudah rusak. Oleh karena itu jika Anda diharuskan untuk bekerja di luar ruangan sebaiknya menggunakan  penutup kepala yang dapat melindungi rambut dari sengatan sinar matahari.
4, Karena Bahan Kimia
Bahan kimia yang terkandung dalam produk perawatan rambut Anda juga dapat menyebabkan masalah yang cukup serius pada kesehatan rambut. Oleh karena itu, jika ingin membeli produk perawatan rambut sebaiknya pilihlah produk yang mengandung bahan aman yang dan alami. Tak hanya itu saja, sebaiknya Anda pun menghindari gonta-ganti cat warna rambut untuk mencegah rambut bercabang.
Setelah mengetahui penyebab dari rambut bercabang, kali ini akan membahas mengenai cara mengatasinya. Berikut ulasannya!

Cara Mudah dan Cepat Menghilangkan Rambut Bercabang Secara Alami

Gunakan Madu, Lemon dan Yoghurt
Yang pertama adalah dengan menggunakan campuran madu, lemon dan yoghurt. Bagi Anda yang sering melakukan perawatan rambut dengan bahan alami tentunya sudah tak asing lagi dengan bahan-bahan tersebut. Ketiga bahan alami tersebut seringkali digunakan para wanita untuk merawat kesehatan rambut. Cara memanfaatkannya pun tidak sulit, masukkan 2 sendok makan madu, 2 sendok makan yoghurt serta perasan air lemon pada mangkuk kecil. Aduk rata lalu oleskan pada rambut. Diamkan selama 25 menit setelah itu bilas hingga bersih.
Gunakan Telur, Madu dan Minyak Zaitun
Kandungan protein pada telur dapat membuat rambut lebih kuat dan tidak mudah patah. Tak hanya itu saja madu dan minyak zaitun yang Anda gunakan juga dapat membuat rambut lebih lembab dan sehat. Caranya, siapkan 1 kuning telur, 1 sendok makan madu dan 3 sendok makan minyak zaitun. Campurkan bahan alami tersebut sampai rata lalu balurkan pada rambut dan jangan lupa sambil memijat ringan kulit kepala. Setelah itu, tutup dengan menggunakan shower cap dan diamkan 30 menit. Setelah 30 menit Anda bisa membilasnya sampai bersih.
Gunakan Minyak Zaitun
Cara menghilangkan rambut bercabang dengan bahan alami selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Seperti yang diketahui, minyak zaitun merupakan minyak alami yang sudah dikenal memiliki manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut. Cara mudah dan cepat menghilangkan rambut bercabang dengan minyak zaitun yaitu hanya dengan mengoleskan minyak zaitun hangat pada rambut dan kulit kepala. Diamkan semalaman, keesokan harinya Anda bisa membilasnya dengan menggunakan shampoo sampai bersih. Untuk hasil lebih optimal lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur.
Campuran Pepaya dan Yoghurt
Memanfaatkan campuran buah pepaya dan yoghurt juga merupakan cara paling ampuh untuk mengatasi rambut bercabang. Jika tertarik, Anda cukup menyiapkan buah pepaya matang dan yoghurt secukupnya lalu campurkan kedua bahan ini sampai rata. Balurkan campuran pepaya dan yoghurt pada rambut dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu Anda bisa membilasnya sampai bersih.
Buah Alpukat dan Minyak Zaitun
Tak hanya baik untuk tubuh dan kulit, campuran alpukat dan minyak zaitun juga dapat menjaga kesehatan rambut Anda. Caranya haluskan buah alpukat lalu tambahkan sedikit minyak zaitun, setelah itu oleskan pada rambut dan diamkan selama 30 menit. Setelah kering dan meresap, Anda bisa membilasnya hingga bersih.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top