Jumat, 30 Desember 2016

Cara Terbaik Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Bersisik

Mengatasi kulit wajah kering dan bersisik menjadi perhatian khusus bagi semua orang baik pria maupun wanita. Wajah yang kering dan bersisik biasanya cenderung kusam dan tidak sehat. Hal ini yang membuat banyak orang melakukan segala cara untuk mengatasi hal tersebut.
Kulit bersisik merupakan gejala yang biasanya disebabkan oleh kulit yang kering dan tidak sehat. Memiliki wajah kering dan bersisik tentu hal yang tidak disukai orang. Selain tidak sehat, memiliki wajah kering dan bersisik tentu akan berpengaruh terhadap penampilan seseorang, terutama wanita. Wajah kering dan bersisik akan membuat kulit kusam, terlihat lebih tua dan membuat rasa percaya diri menurun jika di depan umum.
Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kulit wajah kering dan bersisik, diantaranya dengan melakukan perawatan di salon, menggunakan krim kecantikan, dan lainnya. Walaupun cukup instan namun perawatan tersebut biasanya tidak semua jenis kulit cocok. Selain biayanya mahal, mengatasi kulit kering dengan produk kecantikan yang mengandung bahan kimia juga memiliki banyak risiko. Ini karena kulit wajah sangat sensitif apalagi jika salah melakukan perawatan. Untuk itu Anda disarankan menggunakan cara-cara alami dalam mengatasi kulit kering dan bersisik.
Namun sebelum itu, Anda perlu mengetahui beberapa hal yang menyebabkan kulit wajah Anda kering serta bersisik.
  • Kurang perawatan.
  • Pergantin kulit.
  • Gentik atau keturunan.
  • Kekurangan nutrisi.
  • Faktor cuaca.




Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Bersisik secara Alami

Kulit kering serta bersisik jika dibiarkan maka akan menjadi gangguan kulit lainnya seperti eksim. Untuk itu Anda harus melakukan perawatan yang tepat. Berikut ini tips mengatasi kulit kering secara alami yang bisa Anda lakukan.
Scrubbing
Merawat kulit kering yang pertama adalah dengan melakukan scrubbing. Cara ini dapat membantu Anda dalam menjaga kelembaban kulit wajah. Gunakan scrub yang terbuat dari bahan alami agar lebih aman di kulit Anda. Anda dapat membuat scrub gula dan minyak zaitun. Bahan tersebut sangat baik untuk perawatan kulit dibandingkan dengan produk scrub pabrikan. Gula mengandung senyawa yang dapat bekerja untuk membuang kotoran  serta sel kulit mati dan dapat membersihkan pori-pori yang tersumbat. Sedangkan minyak zaitun bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan menjaga kulit agar selalu sehat,
Perpaduan kedua bahan tersebut tentu sangat efektif mengatasi kulit kering dan bersisik. Cara membuatnya adalah dengan menyiapkan 2 sendok gula pasir kemudian tambahkan 4 sedok munyak zaitun. Setelah tercampur rata Anda balurkan ke wajah dan usap secara perlahan. Anda dapat menggunakan crub ini 2 kali seminggu agar hasilnya maksimal.
Menggunakan Masker Wajah
Cara mengatasi kulit wajah kering dan bersisik selanjutnya adalah dengan menggunakan masker wajah. Kulit kering bisanya terjadi karena asupan nutrisi yang kurang sehingga Anda perlu menggunakan masker wajah alami untuk lapisan wajah terluar. Masker wajah yang cocok baik kulit kering adalah masker pisang. Kandungan pada pisang mampu membuat kulit tetap lembab. Cara membuatnya adalah dengan menyiapkan dua buah pisang susu yang sudah masak kemudian campurkan dengan satu sendok minyak zaitun. Aduk kedua bahan tersebut hingga rata kemudian jadikan sebagai masker.
Oleskan masker tersebut pada wajah yang sudah dibersihkan. Kemudian diamkan selama 20 menit dan bilas menggunakan air bersih. Masker ini mengandung vitamin serta mineral yang berkhasiat untuk melembabkan dan menyegarkan wajah yang kusam.
Banyak Minum Air Putih
Air putih memang memiliki banyak manfaat untuk tubuh, salah satunya adalah mampu mengatasi kulit kering dan bersisik. Air putih dapat mencegah dehidrasi serta mengisi kadar air di dalam tubuh. Jika Anda mengalami kulit kering maka Anda perlu mengonsumsi air putih lebih banyak dari yang dianjurkan. Dalam sehari minimal 8 gelas atau setara dengan 2 liter air per hari.
Asupan Lemak yang Cukup
Cara selanjutnya untuk mengatasi kulit kusam dan bersisik adalah dengan menjaga asupan lemak pada tubuh. Memberikan asupan lemak merupakan hal yang penting untuk tubuh Anda, terutama asupan lemak omoga. Selain berguna untuk menjaga kesehatan jantung, asam lemak omega juga memiliki sifat anti-inflamasi yang mampu menjaga kelembaban kulit. Ada berbagai macam sumber asam lemak omega, di antaranya adalah dari ikan salmon, buah alpukat, buah kelapa, dan kenari.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top