Jumat, 23 Desember 2016

Demo Tolak UWTO Batam Ketua Apindo Kepri Senang Tarif UWTO Direvisi. 'Yang Baru Ini Masuk Akal dan Bisa Diterima'


Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepri Cahya, menyambut baik persetujuan Ketua Dewan Kawasan Nasional yang juga Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution atas draf tarif lahan yang diajukan oleh Tim Teknis Dewan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (DKPBPB). 

Ia menilai bahwa tarif yang pernah diajukan tim teknis tersebut lebih bisa diterima oleh masyarkat banyak.

“Kami berterima kasih bahwa keluhan dan kegalauan kami mengenai tarif UWTO yang tidak masuk akal akhirnya disikapi dengan bijak oleh pemerintah. Tarif yang baru menurut kami masuk akal dan bisa diterima,” kata dia, Jumat (23/12/2016).

Cahya berharap agar dengan adanya ketetapan tarif baru tersebut, maka BP Batam bisa segera melakukan pekerjaan dan pelayanan publik yang menjadi kewenangannya.
Sebab, selama beberapa bulan terakhir, pelayanan publik di BP Batam banyak terhambat. Bahkan, hal itu menimbulkan ketidakpastian di tengah masyarakat.

“Selama sembilan bulan ini kami merasakan serba stagnan, serba vakum. Kami berharap ada dobrakan berarti yang bisa dilakukan oleh BP batam dalam memperbaiki pelayanan publik yang dinilai banyak pihak serba lamban. Image itu harus segera dijawab oleh para pimpinan BP Batam,” ujar Cahya lagi

Meski demikain, Cahya menilai bahwa penetapan tarif baru sebagai pengganti tarif yang ditetapkan dalam Perka BP Batam nomor 19 Tahun 2016 itu juga harus diiringi dengan revisi terhadap PMK 148 sebagai induk dari Perka 19 tersebut.
Sebab, apabila PMK 148 belum direvisi, maka masih bisa berpotensi timbulkan aturan turunan yang tidak berpihak pada kepentingan orang banyak.

“Menurut kami, PMK 148 telah memberikan kewenangan yang terlalu besar bagi BP batam. Hal ini sangat rawan untuk disalahgunakan. Selama PMK 148 belum direvisi, maka kekuatiran kami dan masyarakat umumnya tentu tidak mereda, sebab setiap saat bisa saja pimpinan BP Batam menaikan tarif sesuai kewenangannya,” kata dia. 
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top