Selasa, 20 Desember 2016

Ditegur Kemendagri soal Calon Wagub, Nurdin Mengaku Galau



Kementerian Dalam Negeri telah mengirimkan surat imbauan terkait kekosongan wakil gubernur Kepri. Surat itu telah diterima Gubernur Kepri Nurdin Basirun.
“Kita sudah surati Gubernur Kepuluan Riau untuk segera mencari wakilnya, supaya tugas gubernur tidak terlalu berat," ujar Ditjen Otonomi Daerah, Drs. Safrizal ZA, Direktur Penataan Otonomi Khusus dan DPRD di gedung Graha Kepri saat kunjungan kerja komisi II DPR RI, Senin (19/12/2016). 
Sementara Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyampaikan bahwa memilih wakilnya cukup sulit sama halnya seperti memilih seorang istri, dimana harus bisa menyatukan jalan pikiran dan bisa komunikasi dengan baik. 
“Memilih wakil itu sulit, sama seperti seorang istri, kan harus sejalan kalau tidak akan sering terjadi pertengkaran, maka itu saya harus memilih orang secara tepat," ujar Nurdin Basirun pada kesempatan yang sama. 
Saat ini, 5 calon wakil gubernur masih mengalami perdebatan, pasalnya gubernur beserta partai pengusung harus memilih 2 nama untuk disampaikan ke DPRD. 
“Tentu kalau 5 nama yang diberikan tentu akan kami tolak, karena pasti sarat dengan kepentingan politik ketika sampai di DPRD, sebelum itu gubernur beserta partai pengusung harus memilih 2 nama untuk diserahkan ke DPRD begitu alurnya, di sini Gubernur harus bisa memilih sesuai dengan kenyamanannya, karena kalau dilihat pola gubernur saat ini suka blusukan, maka wakilnya harus bisa menjaga hubungan dengan mitra lembaga kemitraan seperti DPRD," ujar Taba Iskandar, Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi di gedung Graha Kepri.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top