Selasa, 20 Desember 2016

DPRD dan Pemkab Anambas Sahkan APBD 2017 Rp825 Miliar



Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, akhirnya mengesahkan Ranperda menjadi Perda APBD 2017, dengan angka Rp825 miliar, Minggu (18/12) kemarin. Paripurna pengambilan kesepakatan bersama Ranperda APBD tahun 2017 sempat tertunda karena tidak kuorum.
Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Syamsil Umri‎ mengatakan, angka pada APBD 2017 yang disampaikan oleh Pemerintah Daerah melalui KUA-PPAS (Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara) tidak berubah. Namun dia mengakui, bahwa pendapatan keuangan daerah mengalami penurunan.

"Angka yang disampaikan oleh Pemkab Anambas melalui KUA-PPAS tetap Rp825 miliar. Namun, pendapatan keuangan Anambas tahun 2017 cenderung mengalami penurunan dibandingkan APBD 2016," kata kader PDI itu, Senin (19/12/2016) malam‎.

‎Dia menegaskan, turunnya pendapatan keuangan Pemkab Anambas diharapkan tidak mengganggu pelayanan kepada masyarakat. Tetapi dia menyarankan, agar pelayanan dan kesejahteraan masyarakat harus ditingkatkan.

"‎Turunnya pendapatan keuangan ini, bukan berarti sebagai alasan untuk bermalas-malasan bekerja. Tetapi pelayanan dan pembangunan kepada masyarakat harus ditingkatkan, apalagi dengan adanya perampingan SKPD. Yang terutama, program wajib Pemerintah harus berjalan lancar, seperti pendidikan dan kesehatan serta harus diimbangi dengan pembangunan," tegasnya.

Sementara, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, mengapresiasi apa yang disampaikan oleh lembaga legislatif tersebut. Ia juga berterima kasih atas kinerja DPRD yang siang-malam melakukan pembahasan ‎anggaran lintas SKPD.

"DPRD dan Pemerintah harus bersinergi membangun daerah kita ini. Mari kita sama-sama membangun, agar semua visi-misi kami dapat terealisasi demi pembangunan kepada masyarakat. Ke depan mari kita sama-sama mengawasi dan melihat supaya anggaran ini dapat terealisasi kepada masyarakat," ujarnya.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top