Jumat, 30 Desember 2016

Firmansyah Dilantik Jadi Sekda Karimun, Bupati Karimun: Selamat Pak Sekda



BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Muhammad Firmansyah resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun. Sebelumnya ia sempat menjadi pejabat sementara menggantikan TS Arif Fadillah yang menjadi Sekdaprov Kepri.
Firmansyah dilantik Bupati Karimun H Aunur Rafiq, Kamis (29/12/2016), di gedung serba guna Nilam Sari. Hadir dalam kesempatan itu Asisten II Pemprov Kepri, Syamsul Bahrum mewakil Gubernur Kepri.
Dalam sambutannya Asisten II Pemprov Kepri Syamsul Bahrum mengatakan, Sekda bukalah penjabat internal di dalam pemerintahan, namun pejabat yang bertanggungjawab dalam transparansi akuntabilitas dalam penyusunan anggaran, maupun penggunaan anggaran di setiap SKPD.
''Jadi seorang Sekda harus bisa menyatukan antara loyalitas dan integritas. Artinya, jabatan Sekda memerlukan kemampuan di bidang profesional dan poporsionalitas dalam melaksanakan tugas sehari-hari yang membawahi kepala SKPD," ucap Syamsul.
Aunur Rafiq percaya Firmansyah mampu membantunya di berbagai bidang pemerintahan. Sehingga, bisa membantu dirinya bersama Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim dalam melaksanakan roda pemerintahan. 
Dengan ditandatangani fakta integritas, berarti siap mengemban tugas yang telah diamanahkan. 
''Selamat Pak Sekda,'' ujarnya.
Sementara itu Sekda Karimun Muhd Firmansyah ketika dimintai tanggapannya mengatakan, bahwa dirinya siap mengemban amanah yang dititipkan. 
'' Insya Allah, saya akan melaksanakan dengan sebaik-baiknya,'' kata dia.
Usai pelantikan, Muhd Firmansyah juga membaca dan menandatangani pakta integritas yang diantaranya menyinggung perihal pemberantasan tindak pidana korupsi di lingkungan Pemkab Karimun.
Pelantikan Firmansyah juga dihadiri sejumlah undangan dari unsur pimpinan daerah serta tokoh masyarakat.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top