Kamis, 22 Desember 2016

Gubernur Ajak Warga Kepri Pererat Silaturahmi dengan Tetangga. Ini Tujuannya



Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengajak masyarakat Kepri mempererat silaturahmi antarsesama.
Dia meyakini, silaturahmi yang dibangun itu akan membuat Kepri makin terasa nyaman.
"Dengan itu kita saling tahu dan saling kenal tetangga, bergotong royong bersama-sama, semoga hal yang tak diinginkan tidak terjadi," kata Nurdin di ruang kerjanya, Kantor Gubernur Kepri,Dompak, Kamis (22/12).
Pernyataan ini dikemukakan Nurdin untuk menanggapi beberapa kali terduga teroris ditangkap Tim Densus 88 Mabes Polri bersama Tim Gegana Polda Kepri, di Batam.
Gubernur Kepri itu mengapresiasi dan memuji gerak cepat yang dilakukan Mabes Polri. Nurdin hanya ingin menunjukkan bahwa Kepri berada dalam kondisi yang nyaman untuk semua orang dan semua aktivitas.
"Saya mewakili seluruh masyarakat di Kepri mengucapkan terima kasih kepada pihak Polri, Polda beserta jajaran keamanan lainnya dalam menjalankan tugasnya untuk terus menjaga keamanan di Kepri agar tetap kondusif," ujar Nurdin.
Menurut Nurdin, gerak cepat Polri akan meminimalisir tindak kriminal yang saat ini sedang hangat dan rawan terjadi di seantero nusantara apalagi sudah menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru 2017.
Gubernur Kepri juga akan segera menerbitkan surat edaran kepada seluruh Bupati dan Wali Kota se-Kepri untuk menurunkan surat edaran kepada pihak di bawahnya lagi guna meningkatkan Siskamling di tiap-tiap daerahnya.
"Sistem keamanan 2 x 24 jam tamu harap lapor harus benar-benar dijalankan, saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk ikut mengawasi apapun kegiatan yang ada di daerahnya yang mencurigakan, agar segera dilaporkan kepada pihak yang berwajib.
Masyarakat diharapkan agar terus tingkatkan toleransi saling menghormati antar umat beragama," pesan Nurdin.
Terkait semakin dekatnya Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2017 Nurdin juga berpesan kepada seluruh masyarakat yang ingin melakukan mudik agar terus waspada dan hati-hati dengan melihat kondisi cuaca yang akhir tahun memang gelombang laut sedang dalam kondisi yang kurang bersahabat.
"Kepada pihak pelayaran berserta jajarannya diharapkan agar lebih memperhatikan keselamatan penumpang, jangan melebihi batas kuota penumpang, siaga akan pelampung life jacket, juga melihat keadaan laut, misalkan gelombang sedang tinggi jangan dipaksakan untuk berangkat juga karna hal itu akan beresiko membahayakan semua pihak, kita tentu tidak ingin hal yang buruk terjadi menimpa kita," kata Nurdin.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top