Rabu, 21 Desember 2016

Honorer dan PTT di Pemko Tanjungpinang Tahun 2017 Dapat BPJS Ketenagakerjaan.



Sampai saat ini, pegawai honorer Pemko Tanjungpinang belum terdaftar sebagai peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.
Padahal mereka tergolong sebagai pekerja yang juga harus mendapatkan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan.
Oleh karena itu Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah berencara mendaftarkan honorer dan pegawai PTT alias Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang mengabdi di Pemko Tanjungpinang menjadi pesertaBPJS Ketenagakerjaan pada 2017 mendatang.
"Kita sudah masukkan dalam anggaran. Kita akan daftarkan pegawai honorer ke BPJS ketenagakerjaan. Agar mereka mendapatkan perlindungan dalam bekerja dan mendapatkan hak-hak sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Kalau BPJS Kesehatan sudah," kata Lis, Rabu (21/12/2016).
Untuk itu pihaknya akan melakukan penandatanganan kesepakatan bersama BPJS Ketenagakerjaan Kota Tanjungpinang. Pihaknya pun sudah membahas hal tersebut bersama BPJS beberapa waktu lalu.
"Kalau jumlah honorer di Kota Tanjungpinang ada seribuan," katanya.
Dengan terdaftar sebagai peserta BPJS dia berharap kinerja para honorer lebih meningkat. Selain itu pegawai honorer juga akan memperoleh manfaat yang luar biasa. Seperti dana santunan saat terjadi musibah kecelakaan saat bekerja, jaminan hari tua dan lain-lain.
Sedangkan untuk petugas kebersihan di Kota Tanjungpinang, menurut Lis sebagian sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Pihaknya tetap akan mendaftarkan mereka, secara bertahap sesuai dengan kemempuan anggaran Pemko Tanjungpinang.
Sebelumnya, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Tanjungpinang, Jefri Iswanto mengatakan Pemerintah Kota Tanjungpinang sebagai pemberi upah memiliki kewajiban mendaftarkan pegawai honorer dan petugas kebersihan itu di BPJS Ketenagakerjaan.
Itu dilakukan agar para pekerja tersebut terlindungi dalam melaksanakan pekerjaannya. Hal tersebut juga sesuai dengan aturan yang berlaku.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top