Jumat, 30 Desember 2016

Ini Sikap Bright PLN Batam Soal Rencana Mogok Karyawannya



BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sekretaris PLN Batam, Samsul Bahri mengimbau karyawan Bright PLN Batam agar tidak melakukan mogok massal. Karena bila hal itu dilakukan, pasokan listrik PLN Batam akan berhenti total.
"Kalau bisa jangan (mogok), kawan-kawan serikat bisa bersikap realistis. Kalau mogok, tak ada operasi, Batam dan Bintan bisa gelap (blackout)," ujar Samsul Bahri dalam siaran pers yang diterima Batamnews.co.id, Selasa (27/12/2016).
Namun, kata Samsul, pihaknya tak bisa membendung aksi yang hendak dilakukan ratusan pekerja PLN Batam. Karena keberadaan serikat di luar kewenangan managamen.
"Perusahaan dan serikat memiliki payung hukum yang berbeda. Aksi itu di luar kuasa managemen," kata Samsul.
Samsul mengatakan, aksi yang dilakukan serikat pekerja untuk menyelamatkan perusahaan yang sudah berada di ujung tanduk.
"Itu hak mereka, wajar jika ingin membela perusahaan yang sangat mereka cintai," kata dia.
Apalagi, imbuhnya, penyesuian tarif yang diajukan PLN Batam untuk keandalan listrik batam dan sekitarnya belum diberikan lampu hijau.
"Padahal kita tak semata-mata mencari keuntungan, apa yang kita dapat (keuntungan) langsung dikembalikan kepada masyarakat. Tingkatkan keandalan hingga mengembangkan jaringan," katanya.
Karena itu, pihaknya berharap DPRD dan Pemerintah segera mengambil keputusan. Sehingga, keandalan listrik di Batam bisa terus terjaga.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top