Ini yang Harus Dipelajari Jika Ingin Bekerja di Dunia Teknologi

07.03.00

Apakah Anda ingin berkarier di bidang teknologi? Banyak hal yang harus dipersiapkan dalam menghadapi persaingan di dunia teknologi informasi. Apalagi pekerjaan di bidang yang satu ini juga menjanjikan gaji yang tidak sedikit. Dan, tentu saja menjadi salah satu pekerjaan yang paling banyak dicari.
Artikel berikut ini akan membahas 5 hal yang baiknya diketahui jika Anda ingin bekerja di startup atau perusahaan teknologi:
Coding
Coding adalah keterampilan untuk abad ke-21. Apakah itu memahami dasar-dasar HTML dan CSS, yang kebetulan menjadi teknologi inti yang paling populer untuk menampilkan halaman web, atau masuk ke Java atau Python, ketrampilan ini bisa Anda kuasai dan ketahui jika ingin bekerja di startup atau perusahaan teknologi. Mungkin coding terlihat sulit, tetapi ada cara mudah untuk belajar coding seperti di Khan Academy dan Code.org. Anda dengan mudah bisa belajar bagaimana menjadi coder.
Komputasi awan
Semua data Anda akan berakhir di cloud atau komputasi awan. Jadi penting untuk mempelajarinya,  apakah itu hanya menguasai Google Drive, Dropbox atau Salesforce. Bila Anda memiliki pemahaman tentang komputasi awan, Anda dapat berkolaborasi secara lebih efisien dengan rekan, meningkatkan keamanan Anda, menemukan model bisnis baru dan memastikan bahwa Anda tetap kompetitif.
Big data
Dengan big data Anda dapat mendapatkan keuntungan kompetitif, memahami preferensi pelanggan dan membuat keputusan bisnis yang lebih baik. Banyak universitas yang memiliki sejumlah kursus online yang membahas segala sesuatu dari dasar-dasar big data untuk pemrograman yang lebih kompleks.
Komunikasi
Kemampuan untuk berkomunikasi secara efektif, berinteraksi dan terlibat dengan orang lain secara online adalah sangat penting. Pelajari cara mengelola inbox email Anda, seperti menggunakan alat untuk mengotomatisasi pesan dan pesan label, serta belajar cara pintas menggunakan keyboard email. Kedua keterampilan ini akan membantu Anda dengan mudah mengelola akun email Anda tanpa menghabiskan sepanjang hari melalui inbox Anda.
Anda juga perlu menggunakan media sosial secara efektif sehingga dapat berinteraksi dengan pelanggan dan juga menerima umpan balik. Mengelola semua akun media sosial Anda adalah hal yang menantang, tapi aplikasi seperti Buffer dan Hootsuite dapat membantu Anda menangani akun media sosial Anda dengan efektif.
Desain grafis
Saat ini hampir semua startup dan perusahaan teknologi yang membutuhkan tenaga desain grafis dan web desain. Pekerjaan ini bisa dengan mudah Anda pilih dan lakukan, jika Anda ingin terjun ke dunia startup dan perusahaan teknologi.

0 komentar