Senin, 26 Desember 2016

Inilah Beberapa Cara Melembutkan Rambut Secara Alami

Tahukah Anda bahwa ada beberapa cara melembutkan rambut secara alami yang dapat Anda coba? Jika kita melihat iklan shampo ataupun produk perawatan rambut di TV, pastinya kita juga ingin memiliki rambut yang halus, jatuh dan lembut bukan? Namun realita yang terjadi setelah menggunakan produk perawatan tersebut tidak sama seperti yang diiklankan.
Tentu saja hal ini dapat membuat setiap orang, terutama pada wanita menjadi bingung. Setiap orang pastinya ingin memiliki rambut yang sehat, lembut dan terbebas dari masalah. Penggunaan shampo dan conditioner saja umumnya tidak dapat membuat rambut menjadi sehat. Untuk mendapatkan hasil yang seperti itu, dibutuhkan perawatan yang lebih. Perawatan ini tak hanya sering menggunakan pelembab rambut, menyisir rambut secara tertaur serta menghindari menguncir rambut terlalu sering. Namun perawatan tambahan yang perlu dilakukan dilakukan adalah menggunakan masker rambut alami.
Tak perlu pergi ke salon kecantikan untuk melakukan treatment yang satu ini, Anda bisa membuat masker rambut di rumah dengan menggunakan beberapa bahan alami. Selain murah, cara ini tentu saja lebih aman dan efektif. Penggunaan masker rambut alami secara tertaur tak hanya dapat melembutkan rambut, namun rambut juga akan lebih sehat, tidak bercabang dan tidak mudah rontok.
Sebelum membahas mengenai cara paling efektif melembutkan rambut, tak ada salahnya jika Anda mengetahui beberapa penyebab dari rambut kering dan kasar. Penyebab utama dari masalah rambut yang satu ini adalah rambut terlalu sering terkena sinar matahari, penggunaan alat pemanas rambut terlalu sering, jarang merawat rambut serta penggunaan bahan-bahan kimia pada rambut. Nah setelah mengetahui penyebab rambut kering dan kasar, berikut adalah cara mengatasinya dengan menggunakan bahan-bahan alami yang dapat Anda coba.



Inilah Beberapa Cara Melembutkan Rambut Secara Alami

Untuk membuat rambut menjadi lebih halus dan lembut memang merupakan cara yang gampang-gampang susah. Dibutuhkan perawatan rambut yang rutin agar hasil yang didapatkan sesuai dengan yang Anda inginkan. Selain menggunakan produk perawatan yang dijual di pasaran, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami berikut ini.
Campuran antara madu dan pisang dapat memberikan nutrisi baik pada rambut Anda. Caranya siapkan pisang yang sudah matang dan satu sendok makan madu. Kemudian, haluskan pisang dan tambahkan madu murni. Aduk sampai rata lalu balurkan pada rambut. Setelah itu, ratakan dan diamkan rambut selama 30 menit. Agar nutrisi pisang dan madu dapat meresap pada rambut, bungkuslah rambut dengan menggunakan shower cap. Setelah 30 menit cuci bersih rambut dengan menggunakan air hangat. Lakukanlah cara ini secara rutin agar rambut menjadi lebih halus dan lembut.
Lidah buaya
Lidah buaya juga sering dimanfaatkan setiap orang untuk merawat rambut. Kandungan nutrisi pada tanaman yang satu ini tak dapat membuat rambut lembut dan halus, namun lidah buaya juga dapat membuat rambut lebih tebal dan kuat. Caranya, ambil lidah buaya secukupnya lalu belah menjadi dua bagian setelah itu ambil gel lidah buaya lalu gosokan kupasan daging lidah buaya tersebut pada rambut. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih.
Buah Alpukat
Sudah dijelaskan tadi bahwa ada beberapa cara melembutkan rambut secara alami. Selain menggunakan buah pisang dan lidah buaya, Anda juga bisa memanfaatkan buah alpukat untuk membuat rambut kepala menjadi lebih sehat, kuat dan lembut. Caranya, haluskan buah alpukat yang sudan matang. Setelah halus Anda bisa mengoleskannya pada rambut kepala sampai merata. Bungkus dengan menggunakan shower cap atau Anda juga bisa membungkusnya dengan handuk hangat selama 1 jam. Setelah itu cuci rambut sampai bersih dan untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal, lakukan perawatan ini seminggu sekali.
Minyak Jarak
Tak hanya dapat digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh, minyak jarak juga dapat menjaga kelembaban rambut kepala. Sehingga seseorang yang sering mengaplikasikan minyak jarak sebagai perawatan rambut akan memiliki rambut yang sehat, indah dan lembut. Caranya memanfaatkannya pun sangat mudah, hangatkan setengah cangkir minyak jarak lalu oleskan pada rambut dan jangan lupa untuk memberikan pijatan ringan pada kulit kepala agar aliran darah lebih lancar. Setelah itu, bungkus rambut dengan menggunakan shower cap selama 30 menit. Lalu bilaslah rambut dengan cara berkeramas.
Minyak Zaitun
Minyak zaitun  juga merupakan salah satu bahan alami yang dapat mengatasi berbagai macam masalah pada rambut, seperti ketombe, rambut bercabang, rambut kering dan dapat melembutkan rambut. Cara menggunakannya pun hampir sama seperti ketika mengaplikasikan minyak jarak, yaitu panaskan secangkir minyak zaitun lalu oleskan pada rambut. Diamkan selama 30 menit dengan cara membungkusnya dengan shower cap. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air hingga bersih.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top