Inilah Pemutih Wajah Alami dan Cepat Tanpa Efek Samping

- 06.06.00
advertise here

Pemutih wajah alami dan cepat menjadi pilihan banyak orang untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan cerah. Memiliki kulit wajah yang putih membuat seseorang lebih percaya diri. Selain itu, banyak orang yang menganggap jika kulit wajah yang cerah adalah cermin bahwa orang tersebut melakukan perawatan wajah yang baik.
Untuk mendapatkan kulit wajah yang putih dan bersih dapat dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari perawatan secara tradisional hingga perawatan menggunakan produk kecantikan, seperti cream pemutih. Penggunaan cream pemutih wajah sebenarnya boleh-boleh saja asalkan Anda tahu bahan yang digunakan baik untuk kulit. Pastikan jika produk tersebut juga sudah memiliki sertifikat atau lisensi dari BPOM. Jika memang sudah memiliki lisensi maka cream tersebut dapat Anda gunakan.
Penggunaan cream pemutih wajah tentu tidak murah, Anda harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk membeli produk kecantikan tersebut. Alternatif lain yang dapat Anda pilih adalah melakukan perawatan secara tradisional. Anda dapat membuat pemutih wajah alami dan cepat menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita. Cara membuatnya juga cukup mudah dan Anda dapat melakukannya sendiri di rumah.
Selain lebih terjangkau, penggunaan bahan alami untuk memutihkan wajah merupakan solusi yang tepat karena bahan alami cenderung tidak memiliki efek samping. Namun, satu hal yang perlu Anda perhatikan adalah penggunaan bahan alami harus dilakukan secara rutin dan teratur. Karena bahan cara ini tidak dapat memberikan hasil yang instan, melainkan dibutuhkan perawatan yang konsisten.
Membuat Pemutih Wajah Alami dan Cepat

Kulit Jeruk
Bahan alami pertama yang dapat Anda gunakan adalah kulit jeruk. Kulit jeruk mengandung vitamin C yang lebih banyak daripada dengan buahnya. Vitamin C merupakan antioksidan yang memiliki peran penting dalam memperbaiki kerusakan kulit akibat dari radikal bebas. Vitamin C pada kulit jeruk berperan sebagai agen bleaching alami yang dapat menghilangkan kekusaman dari paparan sinar matahari.
Cara membuatnya adalah keringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari beberapa hari hingga benar-benar kering. Haluskan kulit jeruk hingga menjadi bubuk. Setelah itu, tambahkan air pada bubuk tersebut lalu aduk hingga berbentuk seperti pasta. Oleskan pasta dari kulit jeruk pada wajah dan diamkan sekitar 15 menit. Langkah terakhir adalah bilas menggunakan air bersih. Anda dapat melakukan cara ini dua kali dalam seminggu.
Lidah Buaya
Pemutih wajah alami dan cepat selanjutnya adalah terbuat dari lidah buaya. Bahan alami ini memang sudah sejak zaman dahulu memiliki banyak khasiat untuk perawatan kulit. Lidah buaya mengandung aloesin, yakni zat yang dapat menghambat pembentukan melanin yang menyebabkan kulit menjadi gelap. Itulah yang menyebabkan lidah buaya banyak ditemukan di dalam produk kecantikan.
Cara membuatnya juga cukup mudah, kupas kulit lidah buaya lalu pisahkan gelnya. Oleskan gel lidah buaya secara langsung pada kulit wajah. Diamkan selama kurang lebih 20 menit lalu bilas menggunakan air hangat. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini dua kali sehari dalam waktu satu bulan.
Lemon
Lemon merupakan salah satu buah yang memiliki aroma yang segar dan disukai banyak orang. Buah yang terkenal dengan rasa asam ini mengandung vitamin C dan asam alpha hidroksi yang mampu menangkal radikal bebas penyebab kulit menjadi kusam. Selain itu, lomon juga dapat berperan sebagai agen bleaching alami yang dapat mengangkat sel kulit mati serta menghilangkan kulit kusam akibat paparan sinar matahari. Untuk itu, lemon sangat cocok dijadikan sebagai pemutih wajah alami dan cepat.
Cara membuatnya adalah Anda ambil air perasan lemon lalu taruh pada wadah. Celupkan kapas pada air perasan lemon dan oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 20 menit lalu bilas menggunakan air hangat. Perlu Anda perhatikan bahwa hindari mengoles lemon di kulit yang luka atau iritasi.
Yogurt
Bahan alami lain yang dapat Anda gunakan adalah yogurt. Yogurt merupakan bahan alami yang memiliki banyak manfaat untuk perawatan serta mencerahkan kulit wajah. Yogurt mengandung vitamin B5 yang berfungsi untuk menyamarkan bintik hitam akibat jerawat. Selain itu, yogurt juga berperan untuk mencerahkan kulit wajah Anda. Sedangkan kandungan kalium dan asam laktat berperan penting untuk melembabkan kulit wajah serta menjaganya agar sehat dan terawat.
Cara membuat pemutih wajah alami menggunakan yogurt cukup mudah. Langkah pertama Anda tuangkan satu sendok yogurt pada wadah. Kemudian Anda tambahkan madu dan susu secukupnya. Aduk semua bahan tersebut hingga tercampur rata dan berbentuk seperti pasta. Anda dapat menggunakan pasta yogurt pada seluruh bagian wajah secara merata. Diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu Anda bilas menggunakan air hangat. Anda dapat menggunakan cara ini 2-3 kali dalam seminggu secara rutin.


Advertisement advertise here


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search