Jumat, 16 Desember 2016

Inilah Sosok Pria yang Dipilih Donald Trump sebagai Menteri Energi



Presiden terpilih ASDonald Trump menunjuk mantan gubernur negara bagian Texas Rick Perry sebagai Menteri Energi.
Perry pun merupakan salah satu kandidat calon presiden dalam pemilihan presiden 2016, pesaing Trump.
Mengutip The Washington Times, Jumat (16/12/2016), Trump menyatakan Perry telah menciptakan iklim bisnis yang akhirnya menumbuhkan jutaan lapangan kerja baru serta harga energi yang lebih rendah.
Sehingga, Perry diharapkan bisa membawa hal itu pula pada jabatannya yang baru ini.
"Pemerintahan saya akan memastikan kita memanfaatkan sumber daya alam yang besar guna memandirikan energi AS dan menciptakan kemakmuran bagi bangsa, dan Rick Perry akan melakukan pekerjaan yang luar biasa sebagai pemimpin dalam proses itu," jelas Trump.
Perry sendiri mengaku ia sangat merasa terhormat atas penunjukkan dirinya. Ia kini masih menghadapi proses konfirmasi Kongres.
"Saya menanti untuk terlibat dalam pembicaraan mengenai pengembangan dan pengaturan sumber daya energi kita, serta mempromosikan kebijakan energi Amerika yang menciptakan lapangan pekerjaan dan mengedepankan kepentingan Amerika," tutur Perry.
Perry adalah gubernur Texas dengan masa jabatan terlama dalam sejarah negara bagian itu, pun merupakan veteran Angkatan Udara AS.
Ia maju dalam pilpres AS tahun 2012 dan 2016. Pada tahun 2015 lalu, Perry pernah menyebut pencalonan Trump sebagai presiden merupakan "kanker dalam konservatisme."
Perry kemudian keluar dari nominasi calon presiden pada akhir 2015.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top