Jumat, 30 Desember 2016

Insentif RT/RW di Kabupaten Karimun Capai Rp 4,45 Miliar per Tahun



BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Ribuan ketua RT dan RW di Kabupaten Karimun akan mendapat insentif dari pemerintah kabupaten Karimun. Nilai insetif yang diberikan beragam.
Secara keseluruhan petugas RW mencapai 394 orang sedangkan RT 1090, dengan total keseluruhannya mencapai 1484 untuk 12 kecamatan se-Kabupaten Karimun. Insentif dibagikan setiap triwulan sekali yang masing-masing mendapatkan Rp 750 ribu per tiga bulan. 
Total yang dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten Karimun di APBD setiap tahunnya mencapai Rp 4,452 miliar.
Pemberian insentif itu sudah diakhiri di tahun 2016 dengan pemberian insentif oleh Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim kepada RT dan RW di Kecamatan Durai dan Kecamatan Buru.
Anwar berharap ketua RT dan RW juga bisa menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat terutama dari isu yang berkembang di media sosial.
“Meski honor tak besr, beri pencerahan kepada warganya agar jangan mau terprovokasi isu-isu yang tidak jelas. Maklum saja, informasi sangat gampang didapat saat ini,'' tuturnya.
Selain itu Anwar juga mengingatkan agar selalu mengikuti gotong royong yang digelar setiap hari Sabtu.
Sementara itu Plt Kepala Bagian Tata Pemerintah Karimun Ery Noval Jadinata mengatakan, pembagian insetif di Kecamatan Buru dan Durai sebagai yang terakhir di tahun 2016.
''Terakhir kemarin di kecamatan Durai dan Buru pembagian insentif RT/RW dengan total keseluruhannya ada 146 orang petusgas ,'' kata dia.

Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top