Senin, 19 Desember 2016

Jokowi: Bonus Masing-masing Pemain Rp 200 Juta Ditransfer Sore Ini



Meski gagal mempersembahkan trofi Piala AFF 2016, pemerintah tetap memberikan bonus Rp 200 juta kepada setiap pemain yang berlaga di Piala AFF 2016.
Presiden Jokowi yang didampingi Menpora, Imam Nahrawi, memastikan bonus akan diterima sore ini.
“Sudah itu saja. Semoga nanti sore sudah ditransfer ke rekening masing-masing atau sudah, saya enggak tahu. Nanti dicek di rekening masing-masing, saya sudah perintahkan tadi pagi,” ujar Presiden Jokowi, saat menerima para pemain dan ofisial Timnas Indonesia, di Istana Merdeka, hari ini.
Presiden Jokowi mengaku bangga dengan langkah Timnas, walaupun dengan segala keterbatasan telah berjuang mengharumkan nama bangsa.
“Ada yang deg-degan, yang berdoa, ada yang enggak berani melihat TV (televisi), tapi saya yakin rakyat bangga atas semangat juang Timnas Garuda yang berhasil masuk ke final. Dan saya kira banyak mengejutkan kita semuanya karena memang waktu persiapan sangat pendek setelah kita terkena sanksi FIFA,” kata Jokowi, seperti dikutip dari laman setkab.go.id.
Jokowi berharap para pemain, pelatih, dan ofisial Timnas Indonesia tidak patah arang dengan kegagalan kali ini. Tetapi harus bisa mengambil hikmah, mengambil pelajaran dari kekalahan ini, dan mempersiapkan untuk kompetisi, untuk pertandingan-pertandingan yang akan datang. “Karena yang penting memang bukan masalah kalah atau menang tapi pelajaran di balik itu,” ujarnya.
Presiden juga meminta agar semua pihak yang terkait dengan Timnas Sepakbola Indonesia menggunakan momentum ini untuk mempersiapkan lagi, karena Timnas Garuda ini betul-betul bisa menyatukan bangsa kita, menunjukkan kekuatan persatuan, menunjukkan kebhinekaan kita bahwa perbedaan, kemajemukan, keberagaman itu menjadi sebuah sumber kekuatan bangsa.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top