Minggu, 18 Desember 2016

Jokowi Siapkan Bonus Rp 12 Miliar untuk Timnas Garuda



Kabar gembira untuk Timnas Indoensia. Presiden RI Joko Widodo menyatakan pemerintah akan memberikan bonus Rp12 Miliar untuk tim nasional Indonesia jika sukses menjadi juara Piala AFF 2016. 

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada final leg kedua di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/12) malam, dengan membawa keunggulan 2-1 dari partai pertama. Hasil imbang bisa membuat timnas Indonesia merebut gelar juara turnamen dua tahunan itu untuk kali pertama. 

Jokowi berharap tahun ini Indonesia mampu merengkuh lambang supremasi tertinggi sepak bola Asia Tenggara. Untuk itu, sebagaimana yang telah diberikan pada peraih medali emas Olimpiade 2016, pemerintah juga telah mengalokasikan bonus bagi para pemain bila tim nasional mampu keluar menjadi juara.

"Kami semua berharap kami lah yang menjadi pemenang, menjadi juara. Dan juga kami siapkan bonus Rp12 miliar untuk seluruh pemain. Ini untuk menambah semangat para pemain," kata Presiden ketika ditemui para jurnalis saat berolahraga bersama warga di Kebun Raya Bogor, Sabtu pagi.

Presiden sempat diminta untuk memberikan prediksi skor pertandingan malam nanti. Namun, ia menyatakan tak begitu mempedulikan skor akhir asalkan Indonesia keluar sebagai juara.  

"Keinginan kami menang. Keinginan rakyat juga ingin menang. Skor berapapun itu tidak apa-apa, yang paling penting menang," harap Presiden.

Jokowi yang juga memantau pertandingan final pertama lewat layar laptop di sela-sela kunjungan ke Iran, tidak akan hadir secara langsung di Bangkok. Malam nanti ia akan berada di Istana Bogor dan menyaksikan lewat siaran televisi. 
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top