Minggu, 18 Desember 2016

Kalah 2-0, Thailand Jadi Mimpi Buruk Timnas Indonesia



Thailand berhasil merebut Piala AFF 2016 setelah berhasil menekuk Timnas Indonesia 2-0 pada laga final leg II yang berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/12/2016) malam.
Tim Gajah Putih itu pun kembali mengukuhkan diri sebagai jawara ASEAN.
Usai wasit Mohd Abdullah meniup peluit panjang tanda pertandingan laga final berakhir. Tangis pemain Indonesia yang tengah berada dilapangan pun pecah.
Timnas Indonesia gagal mempertahankan kemenangan 2-1 pada laga final leg I di Stadion Pakansari, Bogor. Tim besutan Alfred Riedl itu kalah agregat 2-3.
Boaz Salossa dkk larut dalam kesedihan. Melihat kondisi ini, official Indonesia langsung turun ke lapangan untuk menenangkan pemain.
Andik Vermansah yang mengalami cedera saat dipertandingan final leg I tampak langsung bergabung untuk menenangkan pemain Indonesia.
Kemudian, Alfred Riedl tampak mengajak anak asuhnya untuk bergabung dengan pemain Thailand guna mengikuti upacara pengalungan medali dan pemberian tropi kepada pemenang.
Tetapi, perjuangan Timnas Indonesia patut diacungkan jempol. Dengan persiapan tiga bulan setelah PSSI dibekukan, Indonesia mampu masuk babak final meski sedikit terseok-seok di babak penyisihan.
Thailand menjadi mimpi buruk bagi Timnas Indonesia. Tiga kali bertemu Thailand di babak final, pada tahun 2000, 2002 dan 2016, Indonesia hanya mampu menjadi runner up.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top