Selasa, 20 Desember 2016

Kapolres Anambas Berharap Dapat Menjaga Keamanan dan Kondusifitas



Kepala Polisi Resor (Kapolres) pertama di Kabupaten Kepulauan Anambas, AKBP Junoto, berharap kehadiran Polres di Anambas dapat memberikan kotribusi positif dalam kemajuan masyarakat.
Hal tersebut disampaikannya ketika diminta oleh salah satu Anggota DPRD Anambas untuk memperkenalkan diri dihadapan peserta Sidang Paripurna pengambilan persetujuan bersama terhadap Ranperda APBD 2017 Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Semoga kehadiran Polres di Anambas ini, dapat memberikan kontribusi yang positif di tengah-tengah masyarakat. Dan sesuai perintah Pak Kapolda, dapat menjaga keamanan dan kodusifitas di Anambas," ujar lulusan Akpol 1999 itu‎, Senin(19/12/2016) malam kemarin.

‎Dia mengakui, telah berkunjung ke Kecamatan Palmatak untuk meninjau persiapan lahan Polres yang rencananya akan mulai dibangun 2017 mendatang. Untuk pembangunan Mapolres, Polri telah mengalokasikan dana sebesar Rp55 miliar.

‎"Selama dua hari di Anambas, kami masih mempersiapkan kantor sementara, karena peresmian Polres Anambas akan dilaksanakan Jumat (23/12) mendatang. Dan saya sudah berkunjung ke Palmatak untuk meninjau lahan Mapolres Anambas," akunya.
Dia juga mengatakan, telah berkunjung ke Mako Lanal Tarempa. Sebab, Danlanal Tarempa, Letkol Laut (P) Johan Wahyudi, merupakan senior bapak tiga anak itu.

"Saya juga sudah berkunjung ke Mako Lanal Tarempa, beliau (Johan Wahyudi) merupakan senior saya. Beliau lulusan 1997 sedangkan saya lulusan 1999. Dan Kapolres Natuna sekarang (AKBP Charles P Sinaga) juga senior saya (lulusan 1996) di Akpol," singgungnya.

Dia juga menceritakan‎, bahwa pernah ditempatkan di Aceh pada tahun 2002 untuk operasi pemulihan keamanan dan Sorong, Papua, selama lima tahun.

"Berlatar belakang Brimob, saya dipercaya untuk operasi keamanan di Aceh serta di Papua. Ketika di Papua, daerah saya tidak jauh dengan kecelakaan Hercules. Dan sebelum saya dipercayakan menjadi Kapolres Anambas, saya sempat di Intel. Saya berharap, kepada seluruh instansi, baik vertikal maupun pemerintah daerah, agar kita bekerja sama menjaga keamanan dan kodusifitas daerah kita ini," ujarnya mengakhiri.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top