Kamis, 15 Desember 2016

Ketika Danlantamal dan Petinggi TNI Tanjungpinang Ikuti Tes Urine



Komandan Lantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI S Irawan dan Wadan-nya Kolonel Laut (P) Dwika Tjahya Setiawan mengikuti tes urine, di Mako Lantamal IV, Jumat (16/12/2016) siang.
Keduanya mengambil bagian dengan seluruh pejabat teras, aparatur sipil negara (ASN) dan 431orang prajurit TNI AL lainnya dalam kegiatan yang bertujuan untuk menciptakan Mako Lantamal Bersih Narkoba.
"Kegiatannya diselenggarakan berkat kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kepri. Tujuannya adalah ingin memastikan bahwa prajurit dan ASN yang berdinas di Mako Lantamal IV tidak ada yang memakai Narkoba," kata Irawan kepada awak media.

Dia menjelaskan, tes urine tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti perintah Panglima TNI yang menyatakan bahwa Indonesia dalam kondisi darurat Narkoba.
"Karena itu, kita perlu melakukan upaya pencegahan. Salah satunya adalah melakukan tes urine untuk para prajurit agar prajurit TNI khususnya prajurit," kata Irawan.
Menurut Irawan, tes urine untuk para ASN, pejabat dan prajurit Lantamal IV ini bukan pertama kali dilakukan.
Beberapa waktu yang lalu, tes tersebut pernah dilaksanakan.
"Kami akan terus melakukan tes ini secara periodik pada waktu pelaksanaan yang dirahasiakan,” ujar Irawan.
"Apabila ada prajurit yang sampai terjerat Narkoba baik sebagai pengguna apalagi pengedar, sanksinya jelas yaitu pemberhentian dengan tidak hormat atau dipecat dari dinas keprajuritan,” tegasnya.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top