Jumat, 30 Desember 2016

Kunjungi BP Batam, Zulkifli Hasan: Libatkan Masyarakat Jaga Kualitas Air Baku dan Hutan



BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan meyakinkan akan memberikan dukungan moral bagi kinerja BP Batam sehingga membawa perubahan bagi kemajuan Batam. Hal tersebut ia sampaikan saat bertemu Kepala BP Batam, Hatanto Reksodipoetro di Gedung BP Batam pada, Selasa (27/12/2016).
Menurutnya, tugas yang dilakukan para pimpinan BP Batam untuk membawa perubahan bagi Batam saat ini sangat berat. Batam dengan letak yang sangat strategis dengan tata geografis kepulauan bersebelahan dengan negara Singapura menjadikan Batam sebagai potensi pelopor pembagunan nasional di daerah perbatasan.
Zulkifli Hasan mengungkapkan, dengan segala aspek yang dimiliki Batam dapat menjadikan Batam kota tujuan investasi sejalan dengan visi misi pembangunan Batam.
Ia berpesan agar BP Batam lebih melibatkan masyarakat akan pentingnya menjaga kondisi lingkungan terutama kualitas air baku dan hutan sebagai penunjang kesehatan sosial.
Ia menambahkan dengan persoalan yang dihadapi BP Batam perlu kajian yang mendalam dan mempersiapkan konsep sebaik mungkin. “Perubahan tentu ada tantangan dan saya yakin pimpinanan BP Batam saat ini mampu menjadikan Batam lebih baik,” ujar Zulkifli Hasan dalam siaran pers yang diterima batamnews.co.id, Selasa (27/12/2016).
Kepala BP Batam, Hatanto Reksodipoetro mengapresiasi atas kunjungan Ketua MPR tersebut. Hatanto mengatakan Zulkifli Hasan merupakan salah satu sosok pemimpin bangsa dan negara yang punya pengalaman luas dengan pembangunan pulau Batam.
Hatanto menjelaskan undangan kunjungan ke BP Batam bukan sebagai ketua MPR RI melainkan sebagai seorang ahli dalam aspek-aspek tertentu, diantaranya mengungkapkan pertemuan dengan mantan Menteri Kehutanan tersebut agar BP Batam menjaga kondisi lingkungan dan tidak memberikan hak pengelolaan di hutan lindung.
“Beliau sangat memiliki attensi terhadap kondisi lingkungan karena sebagai sebelumnya juga mantan menteri kehutanan. Bapak Ketua MPR mengingatkan besarnya dampak buruk terhadap kehidupan masa depan masyarakat pulau Batam apabila hutan lindung tidak dipelihara,” ungkapnya. 
Hatanto menambahkan, dalam pertemuan itu, ia dan jajarannya mendapat masukan agar BP Batam mengembangkan land bank di Batam dan mendorong lahan-lahan yang terlantar untuk dikembangkan kembali.

Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top