Jumat, 30 Desember 2016

Lis Darmansyah Larang Warga Tanjungpinang Bergunjing



Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Lis Darmansyah, mengimbau warganya tidak bergunjing perihal yang tak penting.
"Hilangkan kebiasaan bergunjing, yang mungkin dapat menjadi fitnah. Lebih baik berkreasi, bekerja dan menjaga keluarga," ucap Lis saat membuka serangkaian acara memperingati Maulid Nabi di Kampung Kelam Pagi, Dompak, Tanjungpinang, Minggu (25/12/2016).
Dia mengatakan kebiasaan menjelek-jelekan orang lain dapat menimbulkan perpecahan dan pertengkaran. Energi dan waktu pun banyak terkuras akibat permasalahan yang seharusnya tidak terjadi.
"Hubungan dengan tetangga dan teman juga menjadi kurang baik akibat bergunjing. Jadi buat apa bergunjing kalau hanya menyusahkan kita?" ucapnya dalam acara yang diselenggarakan Komunitas Bakti Bangsa.
Lis mengatakan perubahan sikap harus dimulai dari diri sendiri. Orang lain lebih banyak mendorong dan menilainya, tidak akan mampu memperbaiki.
Sebagai pemimpin daerah, Lis juga merasa masih banyak kekurangan, dan pelan-pelan harus diperbaiki, dimulai dari niat. Sebagai pemimpin harus amanah.
Dia juga mengingatkan warga bersikap amanah, dan tidak merugikan orang lain.
"Waktu yang tersisa selama hidup harus dimanfaatkan untuk menebar kebaikan," katanya.
Salat lima waktu juga harus diikuti dengan perbaikan akhlak. Warga harus mulai mengingatkan warga untuk mengemukakan Nabi Muhammad.
"Dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari kita harus mengikuti nilai-nilai yang terkandung di dalam peringatan Maulid Nabi," tuturnya.
ANTARA
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top