Selasa, 20 Desember 2016

Liverpool Menang Dramatis di Derby Merseyside



Liverpool berhasil memetik kemenangan atas Everton dalam derby Merseyside yang berlangsung di Goodison Park, Senin (19/12/2016). Gol tunggal Liverpool dicetak oleh Sadio Mane.

Dengan kemenangan ini, Liverpool kembali menempati posisi kedua dengan nilai 37 poin, unggul satu angka atas Manchester City yang ada di peringkat ketiga. Liverpool sendiri masih tertinggal enam angka dari Chelsea yang ada di puncak klasemen.
Sejak babak pertama dimulai, baik Everton maupun Liverpool sudah langsung bermain terbuka dan saling melakukan serangan. Namun hal itu tak cukup untuk membuat pertandingan jadi menarik untuk disimak.
Pasalnya, Everton dan Liverpool sama-sama kesulitan membongkar pertahanan lawan yang tampil solid. Sepanjang babak pertama berlangsung, Everton dan Liverpool sama-sama hanya melepaskan dua tembakan dan keduanya sama sekali tidak memberikan ancaman bagi lawan.
Adu ketangguhan lini belakang antara Everton dan Liverpool terus berlanjut hingga babak kedua. Kedisiplinan kedua tim di lini belakang membuat mereka sama-sama mampu meredam gelombang serangan yang datang.
Rasa frustrasi lantaran tak ada momen menarik di laga ini tersaji ketika Ross Barkley melakukan tekel terhadap Jordan Henderson di menit ke-68. Setelah momen ini, sejumlah pemain Liverpool dan Everton kemudian terlibat dalam perang kata dan membuat pertandingan dihentikan untuk sejenak.
Peluang terbaik di laga ini akhirnya hadir di menit ke-80 lewat Roberto Firmino. Pemain asal Brasil itu melepaskan tembakan sambil meloncat saat menyambut umpan yang datang. Beruntung bagi Everton, Joel Robles dengan sigap melakukan penyelamatan terhadap tendangan tersebut.
Dengan masa injury time berlangsung selama delapan menit lantaran insiden pertikaian di menit ke-68, Liverpool akhirnya berhasil mendapatkan gol kemenangan di menit ke-94 lewat Sadio Mane.
Gol Mane berawal dari aksi Daniel Sturridge di luar kotak penalti. Sturridge melepaskan tembakan datar yang terarah ke pojok kiri gawang. Meski tak terjangkau oleh Robles, bola mengenai tiang gawang. Mane mampu membaca arah bola dengan baik dan sukses menceploskan bola masuk ke dalam gawang.
Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Liverpool 1-0.
Share this article

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Berkunjung Batam • All Rights Reserved.
Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger
back to top